Di Trenggalek, Menteri BUMN Borong Kopi Van Ndillem

Di Trenggalek, Menteri BUMN Borong Kopi Van Ndillem Menteri BUMN Rini Soemarno (dua dari kiri) memperlihatkan kopi Van Ndillem khas Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Menteri BUMN Rini Soemarno ternyata menyukai produk asli Trenggalek berupa kopi Van Ndillem. Hal ini diungkapkan sesaat setelah meresmikan Rumah Kreatif BUMN (RKB) di gedung Bank Mandiri Trenggalek.

"Bu menteri itu ternyata suka kopi Van Ndillem. Beliau kemarin sempat membeli kopi asli Trenggalek saat launching Rumah Kreatif BUMN di Bank Mandiri," ungkap Kabag Humas Pemkab Trenggalek, Triadi, saat ditemui di pendopo kabupaten Trenggalek, Kamis (12/01).

Selain membeli kopi Van Ndillem, menteri Rini juga membeli beberapa produk asli Trenggalek lainnya seperti Batik Asli Trenggalek dan hasil karya kerajinan masyarakat Trenggalek yang menjadi binaan masing-masing perbankan.

Dalam wawancara di ruang tunggu Pendopo Kabupaten, Triadi berharap agar produksi kopi Van Ndillem lebih ditingkatkan, mengingat kopi Van Ndillem ini satu-satunya kopi peninggalan zaman Belanda yang masih ada di kecamatan Bendungan kabupaten Trenggalek.

Sementara Bupati Trenggalek Emil Dardak berharap keberadaan RKB di Trenggalek ke depannya mampu mendorong peningkatan UMKM maupun pelaku Industri kreatif lainnya dengan mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas

"Untuk itu, yuk kita bersama-sama mendukung program ini dan rajin menggunakan produk-produk dengan kearifan lokal. Menghargai kreativitas dan kreasi khas daerah sudah pasti membantu promosi UMKM dan memberi kebanggaan tersendiri," tulis Emil dalam akun instagramnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO