Sabtu, 21 April 2018 16:48

Kunjungi Kawasan Wisata Hutan Kota Trenggalek, Menteri BUMN Tanam Pohon Adopsi

Rabu, 11 Januari 2017 20:00 WIB
Kunjungi Kawasan Wisata Hutan Kota Trenggalek, Menteri BUMN Tanam Pohon Adopsi
Menteri BUMN Rini Sumarno didampingi Bupati Trenggalek Emil Dardak beserta kompi huko sesaat hendak tanam pohon di hutan kota. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi Hutan Kota Gunung Ja'as di kelurahan Ngantru Kecamatan/Kabupaten Trenggalek (11/01). 

Saat turun dari mobil Alphard nopol RI 45, Rini Soemarno yang didampingi Bupati Trenggalek Emil Dardak langsung disambut oleh kesenian jaranan yang diperagakan oleh kelompok seni jaranan Japuro yang merupakan salah satu bagian dari Komunitas Peduli Hutan Kota (Kompi Huko).

Sejenak, Menteri BUMN, Deputi Menteri Bidang Ekonomi Kreatif, Sekjen Menteri, Dirut PPB Perhutani, Kadivre Perhutani Jatim, Bupati Trenggalek, Dirut BRI, BNI, Mandiri, dan BTN selfie di depan tulisan hutan kota Trenggalek.

Usai selfie bareng, Rini Soemarno selanjutnya diajak oleh Bupati Trenggalek Emil Dardak untuk tanam pohon di kawasan hutan kota. Saat tiba di lokasi tanam pohon, Rini Soemarno lantas menanam pohon adopsi jenis duku.

Kunjungan Menteri BUMN ke kawasan wisata hutan kota terbilang cukup singkat. Kurang lebih tujuh menit ia berada di kawasan hutan kota.

Kendati demikian, Rini ini terkesan senang melihat kiprah dari rekan-rekan Kompi Huko yang telah mampu mewujudkan kawasan yang dulunya terbengkalai menjadi kawasan destinasi wisata.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Bupati Emil yang telah memberi kepercayaan Kompi Huko dalam mengelola Hutan Kota seperti yang telah disampaikan kepada ibu Menteri BUMN tadi," ujar Ketua Kompi Huko, Ganif Tanto Adi.

Lebih lanjut kata Ganif, kepercayaan ini merupakan tantangan untuk meningkatkan keberadaan Hutan Kota. "Tanpa sharing dari pihak-pihak yang terkait, mustahil Kompi Huko bertindak sendiri. Oleh karena itu dukungan dan support dari berbagai pihak sangat kami butuhkan, terutama partisipasi BUMN dalam program CSR sangat kita nanti-nantikan," jelasnya. (man/rev)

Kamis, 19 April 2018 18:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT perdana Kandidat Gubernur Jawa Timur telah dihelat 10 April 2018 lalu dan terus mengiangkan diksi dan intonasi kata “kemiskinan” selama saya mengikutinya dalam perjalanan. Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil E...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
Assalamualaikum Ustad, saya ingin bertanya. Bapak saya punya saudara laki-laki dan dia punya cucu perempuan, apakah boleh saya menikahinya. Mohon di jawab. Waalaikumsalam.(Muhammad Tesan, Netizen)Jawab:Status hubungan keluarga di atas adalah sudah ...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...