Bupati Sumenep Baru Lantik Tiga Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Sumenep Baru Lantik Tiga Pimpinan Tinggi Pratama

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bupati Sumenep Dr. KH. Abuya Busro Karim, M.Si melantik tiga pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur di Aula Graha Arya Wiraraja , Selasa (10/01).

Tiga pejabat tinggi yang dilantik tersebut di antaranya adalah Sekdakab Hadi Soetarto, Kepala Inspektur M. Idris dan Titik Suryati sebagai kepala BKPP dan Pengembangan SDM.

Untuk diketahui, sejak tanggal 01 Januari 2017 terjadi kekosongan di semua level jabatan baik pimpinan tinggi pratama maupun administrator, menyusul belum terisinya struktur organisasi perangkat daerah (SOPD). Padahal, sesuai amanat peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 SOPD sudah harus berlaku sejak tanggal 1 januari 2017.

Bupati menjelaskan, hal ini kosongnya jabatan ini disebabkan dinamika di Kabupaten Sumenep tidak seperti yang diharapkan. "Misalnya saja penyusunan SOPD penuh drama dan menyita waktu yang begitu panjang dan pada akhirnya berimbas pula pada keterlambatan pengisian SOPD baru di Kabupaten Sumenep," jelasnya

Kata dia, sejak tanggal 1 Januari lalu pimpinan di kabupaten Sumenep dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) agar pelayanan kepada publik tidak terhambat. Namun status status Plt juga kewenangannya terbatas dan tidak bisa mengabil kebijakan strategis.

Untuk itu, pelantikan dan pengukuhan pejabat pimpinan tinggi pratama hari ini diharapkan agar tugas pemerintahan berjalan normal.

“Pengisian SOPD yang ada di kabupaten Sumenep akan di lakukan dalam waktu dekat ini sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2016 tetang organisasi perangkat daerah,” pungkas Bupati. (fay/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO