Ratusan Pejabat Pemkab Ngawi Dilantik di Benteng Van Den Bosch

Ratusan Pejabat Pemkab Ngawi Dilantik di Benteng Van Den Bosch

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Ada hal menarik pada Selasa (3/1) di halaman dalam Benteng Van Den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem. Ratusan pejabat di lingkup Pemkab Ngawi mulai eselon II,III, dan IV sekitar pukul 05.30 WIB berkumpul di area dalam benteng yang berjarak sekitar 5 km dari dalam Kota Ngawi tersebut.

Mereka adalah 939 pejabat struktural dan 50 orang pejabat fungsional untuk menempati posisi dan jabatan baru di lingkup Pemkab Ngawi. Mereka pada pukul 06.00 mengikuti pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Selain pejabat dari beberapa SKPD, kepala sekolah mulai SMP dan SMA sederajat juga diambil sumpahnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Ngawi dalam sambutannya menjelaskan bahwa proses pelantikan sengaja dilakukan sebelum jam kerja dimulai untuk hari pertama di tahun 2017 ini. Hal ini agar setiap pejabat bisa segera kembali ke satuan kerjanya masing-masing untuk melakukan cek and ricek apakah digeser ataukah masih menempati di tempat sebelumnya.

Dalam keterangannya, bupati Ngawi membenarkan, dari ratusan pejabat struktural yang baru dilantik, 22 orang di antaranya sebagai pejabat eselon II yang terbagi 19 orang sebagai kepala dinas dan 3 orang menduduki staf ahli bupati.

“Sebenarnya pelantikan ini dilakukan di penghujung tahun lalu sesuai injury time. Karena waktu itu baru proses persiapan maka pelantikannya dilakukan sebelum jam kerja di hari ini dan mereka harus segera mencari tahu apakah digeser apakah masih tetap,” beber Kanang.

Jelas Kanang, sebelum OPD baru diberlakukan, memang ada 14 dinas tetapi terhitung mulai 1 Januari 2017 ini untuk Kabupaten Ngawi ada 19 dinas. Tetapi untuk staf ahli langsung dilakukan perampingan dari 4 orang staf ahli sesuai bidangnya masing-masing, kini menyisakan 3 orang staf ahli.

“Sesuai struktur organisasi yang baru mereka semua harus kita lantik lagi, baik mereka yang tetap, bergeser, maupun promosi. Dan yang jelas mereka nantinya ada penekanan secara tertulis dari kita menuju Ngawi yang spetakuler dan unggul di bidangnya masing-masing,” terang Kanang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO