Senin, 20 Februari 2017 22:31

Libur Tahun Baru, Ribuan Wisatawan Padati Pasir Putih Situbondo

Senin, 02 Januari 2017 03:20 WIB
Libur Tahun Baru, Ribuan Wisatawan Padati Pasir Putih Situbondo
Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Wisata Bahari Pasir Putih yang terletak di sepanjang Jalur Pantura Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menjadi pilihan favorit masyarakat menghabiskan liburan tahun baru.

Ribuan pengunjung dari berbagai daerah memilih Pasir Putih untuk menyambut hari pertama di 2017. Salah satunya Ratu Felisya, pengunjung asal Kota Surabaya ini mengaku nyaman menikmati liburan bersama keluarga di Pantai Bahari Pasir Putih Situbondo.

"Hampir setiap liburan saya dan keluarga ke sini. Nyaman, suasananya sejuk, dan yang paling utama aman," katanya di sela-sela bermain di tepi pantai, Minggu (1/1/17).

Menurutnya, pasir putih memiliki daya tarik tersendiri, mulai dari keindahan pantainya, ombaknya yang landai, pemandangan di sekitar pantai, hingga keindahan terumbu karang yang bisa dinikmati dengan menaiki perahu nelayan.

"Saya mulai kemarin sudah di sini, tidur di pantai. Hotelnya sudah full mas, sengaja datang kemarin karena malam pergantian tahun barunya juga ingin melihat pesta kembang api yang indah di sepanjang pantai pasir putih ini," ujar Ratu usai naik perahu layar yang menjadi tumpangan favorit para pengunjung ini.

Pantauan BANGSAONLINE.com, sejak pagi ribuan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun luar daerah, tampak sudah memadati lokasi wisata pantai bahari pasir putih yang berada di tepi jalan raya Pantura, Kecamatan Bungatan, Situbondo.

Kepadatan pengunjung terlihat di setiap sudut lokasi wisata, mulai dari pintu masuk, lokasi pemandian pantai, water boom, dan sarana wisata lainnya. Pengunjung tampak cukup menikmati panorama pantai, mulai dari mandi di laut, berkeliling dengan perahu layar, snorkling melihat indahnya terumbu karang, duduk di dermaga yang panjangnya kurang lebih 100 meter menjulang ke pantai, hingga menikmati hamparan pasir di tepian pantai sambil berselfie.

Direktur Perusahaan Daerah Pasir Putih Danial Maulana mengatakan bahwa liburan kali ini merupakan liburan panjang dan puncak liburan terjadi di pembukaan tahun 2017.

"Jumlah pengunjung di hari libur memang selalu mengalami peningkatan, dan hari ini merupakan puncak liburan panjang, sehingga jumlah pengunjung meningkat signifikan," katanya kepada BANGSAONLINE.com

Sementara untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung, Perusda Pasir Putih melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait, di antaranya, Polres Situbondo, Kodim 0823, Dinas Kelautan, Dinas Sosial dan BPBD serta Basarnas.

"Untuk pengamanan di darat kita koordinasi dengan Polres dan Kodim Situbondo. Sedangkan untuk pengamanan laut kita libatkan dengan Keamanan Laut, BPBD, Tagana, Pramuka, Saka Bhayangkara dan seluruh potensi yang terlibat dalam pariwisata," katanya

Danial mengaku upaya tersebut memang masih belum maksimal, namun setidaknya pihaknya sudah berupaya memaksimalkan potensi yang ada.

"Jujur kita akui, untuk menjaga ribuan orang apa yang kita lakukan masih kurang. Namun apa yang kita miliki sudah kita maksimalkan dan terus berupaya bekerja dengan sebaik-baiknya," ujar mantan aktivis PMII ini.

Danial yang juga menjabat sebagai Direktur LPBH NU ini memastikan, hingga pukul 13.00 wib, jumlah tiket yang terjual mencapai 11 ribu dan diperkirakan masih akan bertambah hingga sore hari nanti. (stb1/had/rev)

tag :
  • situbondo
  • wisata-situbondo
  • tahun-baru-situbondo
Minggu, 12 Februari 2017 01:45 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   BANGSAONLINE.com - Inna alladziina laa yu’minuuna bi-aayaati allaahi laa yahdiihimu allaahu walahum ‘adzaabun aliimun (104). Innamaa yaftarii alkadziba alladziina laa yu/minuuna bi-aayaati alla...
Rabu, 08 Februari 2017 11:32 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...
Kamis, 02 Februari 2017 11:42 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Setelah kematian saudaranya, sesama anggota Bee Gees, Maurice, Robin dan Andy, membuat Barry Gibb (70) ketakutan didatangi malaikat maut untuk mencabut nyawanya. Dia pun merasa trauma seumur hidupnya.Mirror.co.uk me...