Toko Modern di Tuban Wajib Buatkan Stand untuk UMKM

Toko Modern di Tuban Wajib Buatkan Stand untuk UMKM Salah satu minimarket di jalan Ledja Sujipto Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Industri, Perdagangan dan Koperasi mewajibkan setiap toko modern, seperti Alfamart maupun Indomaret, agar membuatkan stand untuk UMKM yang berasal dari Tuban.

''Mulai tahun 2017 nanti, jika ada yang akan mendirikan toko modern seperti Alfamart maupun Indomaret harus menyediakan stand untuk UMKM. Hal ini menjadi salah satu syarat untuk pendirian toko modern,'' kata Kepala Dinas Industri, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Tuban, Farid Achmadi kepada BANGSAONLINE.com, Jum'at (30/12)

Kata Farid, syarat tersebut diberlakukan demi menghidupkan usaha kecil dan menengah di Bumi Wali. Sehingga, nantinya UMKM memiliki media promosi maupun media jualan yang menyatu dengan toko serba ada tersebut.

"Melalui peraturan itu, kami yakin UMKM akan berjalan dengan baik dan akan semakin tumbuh. Karena kalau UMKM mempunyai space atau lapak yang menyatu dengan minimarket, pasti akan dilihat oleh pembeli," jelasnya.

Agar UMKM dapat tumbuh dengan baik, maka pemerintah akan terus mendorong tumbuhnya UMKM di Tuban dengan berbagai cara. Seperti melakukan berbagai pelatihan untuk UMKM dan pameran-pameran untuk produk UMKM yang ada di bumi wali.

"Kami yakin melalui UMKM ini ekonomi masyarakat Tuban semakin tumbuh dengan baik,"terangnya. (tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO