Kamis, 21 September 2017 21:13

Aktivitas Kapal Ferry Situbondo ke Madura Ditutup Sementara Akibat Cuaca Buruk

Kamis, 22 Desember 2016 23:35 WIB
Aktivitas Kapal Ferry Situbondo ke Madura Ditutup Sementara Akibat Cuaca Buruk
Penyebrangan pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Aktivitas kapal ferry yang melayani penyeberangan dari pelabuhan Jangkar Situbondo menuju Kalianget, Pulau Sepudi dan Pulau Raas, Madura, dihentikan sementara karena cuaca buruk serta gelombang laut tinggi.

Kepala Pelabuhan Jangkar Situbondo, Juni Dwi Hanggoro mengatakan, penghentian aktivitas penyebrangan ke pulau Madura disebabkan angin kencang dan gelombang tinggi di Selat Madura.

"Diperkirakan cuaca buruk ini akan terjadi hingga tiga hari ke depan," katanya saat ditemui di pelabuhan Jangkar, Kamis (22/12).

Ia mengungkapkan, sejak dua hari terahir, kondisi cuaca di Selat Madura sudah mulai menghawatirkan. Selain gelombang yang mencapai tiga meter, anginnya juga cukup kencang hingga kecepatan 15 knot.

"Hingga tiga hari ke depan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) Kabupaten Banyuwangi mewarning pelabuhan Jangkar agar tidak beroprasi," ujarnya.

Juni Dwi Hanggoro menambahkan, penutupan penyebrangan ke tiga rute di pelabuhan jangkar Situbondo, tujuan Kalianget, Sepudi dan Raas tidak dilakukan semena-mena. Namun itu dilakukan berdasarkan warning dari BMKG. Dia berharap masyarakat yang akan menyeberang dengan tujuan ke tiga rute tersebut bersabar menunggu sampai cuaca kembali membaik.

"Masyarakat diharap bersabar dulu. Insya Allah penyebrangan ke Madura diperkirakan akan kembali beroperasi tanggal 24 Desember, sesuai pemberitahuan lebih lanjut dari BMKG," pungkasnya.

Pantauan BANGSAONLINE.com, cuaca buruk tidak hanya membuat pelabuhan penyebrangan ke Madura ditutup. Para nelayan juga tidak berani melaut. Ini terlihat dari ratusan perahu di Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar ditambatkan di bibir pantai.

Sesuai dengan pemberitahuan dari BMKG, cuaca ekstrim, hujan dan angin kencang akan terus berlangsung hingga 24 Desember mendatang. (stb1/had/rev)

Sabtu, 02 September 2017 20:45 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Ud’u ilaa sabiili rabbika bialhikmati waalmaw’izhati alhasanati wajaadilhum biallatii hiya ahsanu inna rabbaka huwa a’lamu biman dhalla ‘an sabiilihi wahuwa a’lamu bialmuhtadiina (125).Ti...
Sabtu, 16 September 2017 12:29 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB
VANCOUVER, BANGSAONLINE.com - Penyanyi pop muslim Mozhdah Jamalzadah membuat kegaduhan warganet dengan memosting foto selfie dengan latar belakang monitor yang menggambarkan adegan film bokep.Dia pun langsung dikutuk oleh fansnya. Mereka sang...