Pemkot Malang Cairkan Bonus untuk Atlet Berprestasi di Tahun 2016

Pemkot Malang Cairkan Bonus untuk Atlet Berprestasi di Tahun 2016 Drs. Idrus Achmad, M.Si Sekda Kota Malang, saat memberikan penghargaan kepada atlet Popda ke XI. foto: istimewa

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Tujuh siswa-siswi berprestasi Kota Malang dari berbagai jenjang mendapatkan bonus dari Pemkot Malang, usai mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XI di Jember bulan November lalu. Selain untuk atlet yang tampil pada Popda, Pemkot juga memberikan bonus bagi pelajar berprestasi yang tampil di kejuaraan Paralympian Games Pelajar V.

Bonus ini diserahkan langsung oleh Sekda Kota Malang Drs. Idrus Achmad, M.Si. saat apel pagi di halaman kantor balai kota Malang, Senin (19/12) pagi tadi.

Total bonus yang digelontorkan oleh Pemkot Malang kepada para atlet sebesar Rp 225 juta, dengan rincian sebagai berikut. Peraih medali emas perorangan mendapatkan bonus Rp 2,2 juta, sedangkan peraih emas beregu menerima bonus sebesar Rp 1,25 juta. Kemudian untuk peraih medali perak perorangan bonus yang diberikan sebesar Rp 1,75 juta, peraih perak beregu Rp 900 ribu. Sedangkan bagi atlet peraih perunggu perorangan mendapatkan Rp 1,25 juta, dan peraih perunggu beregu Rp 750 ribu. Khusus peraih medali emas Paralympian, masing-masing mendapat bonus 500 hingga 750 ribu.

Dalam sambutan Wali Kota Malang yang dibacakan Sekda Idrus Achmad, Pemkot memberikan apresiasi untuk para pelajar berprestasi tersebut. "Pemkot Malang juga akan terus mensupport kepada semua atlet yang berprestasi. Dan jadikan impian meraih prestasi lebih utama dibanding dengan pemberian bonus, karena ini sifatnya hanya motivasi kepada para atlet supaya lebih berprestasi lagi," ujar Sekda, dalam membacakan teks sambutan Wali Kota Malang HM Anton.

Sekadar diketahui, pada Popda ke-XI tersebut, Kota Malang meraih menduduki peringkat ke-II, dengan perolehan 19 medali emas, 18 medali perak dan 20 medali perunggu. Sedangkan pada kejuaraan Paralympian Games Pelajar V Provinsi Jawa Timur, Kota Malang hanya mampu memperoleh 4 medali emas dan 4 medali perunggu. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO