Hirup Gas H2S, Enam Warga Ring 1 Migas Blok Cepu Keracunan

Hirup Gas H2S, Enam Warga Ring 1 Migas Blok Cepu Keracunan Proyek migas Lapangan Banyu Urip Blok Cepu. foto: smeaker

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Karena menghirup bau gas Hidrogen Sulfida (H2S) dari proyek migas Lapangan Banyu Urip Blok Cepu, di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, sebanyak enam orang mengalami mual dan pingsan. 

Hal ini diungkapkan dr. Anggraini, petugas Puskesmas Kecamatan Kalitidu, bahwa keenam korban positif mengalami keracunan gas H2S. Para korban saat ini masih menjalani perawatan intensif. Sebab, mereka mengalami mual dan pingsan.

"H2S adalah gas yang tidak berwarna. Mengandung racun, mudah terbakar dan berbau seperti telur busuk," jelasnya, Minggu sore (18/12).

Keenam korban tersebut antara lain ibu Samini, Siti, Nyamikarin, Muflikatun Nikmah. Sedangkan dua korban bernama Warsiti dan Sofiana mengalami pingsan. Keenam korban merupakan warga ring 1, proyek migas yang dioperatori ExxonMobil Cepu Limited (), yakni Desa Mojodelik.

Munculnya bau gas busuk itu sekitar pukul 13.30 WIB. Warga setempat langsung panik dan berhamburan keluar rumah serta pergi ketempat yang lebih jauh. Peristiwa seperti itu kerap terjadi di desa setempat.

Sementara itu, juru bicara , Rexy Mawardijaya hingga berita ini ditulis pada pukul 16.00 WIB belum bisa dikonfirmasi. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO