Polres Tuban Kerahkan 607 Pasukan untuk Pengamanan Pilkades Serentak

Polres Tuban Kerahkan 607 Pasukan untuk Pengamanan Pilkades Serentak Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat memeriksa personel. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tuban menggelar apel pergeseran pasukan untuk pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) di halaman belakang Polres setempat, Rabu (7/12) kemarin.

Sebanyak 607 pasukan tersebut bakal ditempatkan ke 36 desa yang menyelenggarakan pilkades serentak pada Kamis (8/12) hari ini. Pasukan itu berasal dari 545 personil dari , 31 dari BKO Polres Lamongan, 31 personil dari BKO Pores Bojonegoro dan 100 brimob siaga rayon yang bakal dibagi 3 rayon.

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad mengimbau kepada personel yang ikut terlibat dalam pengamanan pilkades agar bersikap netral. Selain itu, pasukan juga diminta mengamankan situasi yang aman dan kondusif.

"Jangan sampai personel malah terlibat dalam penjagoan pilkades," tegasnya.

"Semoga pengamanan pilkades serentakk di Kabupaten Tuban tahun ini sukses dan aman terkendali," imbuh Fadly.

Fadly dalam kesempatan itu juga menyampaikan, terimakasih kepada anggota Brimob, Polres Lamongan, dan Polres Bojonegoro yang sudah hadir dan membantu pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Tuban tahun ini. 

"Selain menggeser pasukan, pada apel tadi juga sekaligus memberikan kendaraan dinas roda dua pada anggota kamtibmas jajaran polres Tuban," pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO