Fajar Raih Juara Story Telling Tingkat Kabupaten Gresik

Fajar Raih Juara Story Telling Tingkat Kabupaten Gresik Fajar ketika unjuk kebolehan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fajar Xavier Azzuri, siswa SD Muhammadiyah 2 Gresik berhasil menyabet juara I lomba Story Telling tingkat Kabupaten Gresik, yang digelar di WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro), Rabu (30/11).

Dia menceritakan sosok Syech Maulana Malik Ibrahim saat menyebarkan ajaran Islam di Gresik. Ceritanya itu berhasil memukau para juri. Dia pun sempat menunjukkan kebolehannya dalam bercerita di hadapan Wabup Moh. Qosim dan ratusan orang saat acara Gebyar Impelementasi Budaya Baca.

Fajar mengaku tak demam panggung saat bersaing dengan peserta lainnya dalam lomba yang diselenggarakan oleh Pemkab Gresik tersebut, sehingga dengan mudah membawakan cerita dengan lancar.

Dengan suara lantang dan gerakan tubuh seakan menunjukkan keseriusannya dalam bercerita, dirinya berhasil mendapat apresiasi dari ratusan penonton termasuk Wabup yang saat itu menyaksikan kebolehannya.

Melihat kepiawaian anak-anak dalam membawakan cerita, Wabup mengatakan bahwa anak-anak tampil sangat luar biasa. “Saya bangga banyak lomba-lomba di Gresik ini, membuat anak-anak Gresik menjadi luar biasa. Semoga anak-anak ini nantinya bisa sukses dan menjadi penerus pemimpin bangsa,” katanya.

Dia juga mengapresiasi upaya Kantor Perpustakaan dan Arsip yang mengajak masyarakat Gresik untuk gemar membaca.

Wabup menyatakan bahwa dengan membaca, maka dapat membaca wawasan dan ilmu yang belum diketahui sebelumnya. “Karena buku memang jendela dunia, maka dari itu budayakan gemar membaca,” pesannya.

Wabup berharap agar komitmen Kantor Perpustakaan untuk melayani para pembaca harus dijaga sebaik mungkin. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO