Bertemakan 'Islam Nusantara', BSC di Situbondo Berlangsung Meriah

Bertemakan Peserta Best Situbondo Carnival (BSC) di Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - 'Islam Nusantara' menjadi tema pilihan ajang Best Carnival (BSC) 2016. Festival budaya yang diselenggarakan tiap tahun oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten berlangsung sangat meriah, Minggu (20/11).

Menurut Kepala Disparbudpora Kabupaten , Drs. Tulus Priatmadji. Tema Islam Nusantara dipilih karena merupakan Kota Santri. Tema islami ini sama dengan di tahun sebelumnya yang mengangkat tema Kejayaan Islam dunia.

"Kita pilih tema Islam Nusantara karena merupakan Kota Santri. Dan ini perintah Bapak Bupati. BSC tahun sebelumnya kita juga mengangkat tema Islami yaitu "Kejayaan Islam dunia," kata Tulus Priamadji.

Mantan Kabag Pemerintahan Pemkab ini menjelaskan, dari tema Islam Nusantara ada 6 subtema yang diatraksikan oleh 126 peserta, yaitu Ancak Agung, Istana Kesultanan Sumatra, Guardian Of Kota Santri, Wayang, Ketupat, dan Kesultanan Aceh.

"Subtema itu kita pilih sesuai dengan icon Kabupaten sebagai Kota Santri dan Bumi Solawat Nariyah," tuturnya

Pantauan BANGSAONLINE.com, BSC 2016 ini start alun-alun dan finish di depan makam pahlawan . Begitu dilepas. 126 peserta beratraksi sepanjang jalan 1,5 kilometer. Mereka beratraksi secara berurutan sesuai dengan subtema.

Momen tahunan yang digelar pemerintah kabupaten ketiga kalinya ini berlangsung lancar dan tertib, pasalnya panitia memasang pagar besi di sepanjang rute yang dilalui peserta, sehingga penonton tidak lagi rebutan untuk foto-foto dengan peserta seperti tahun tahun sebelumnya.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO