Reses di Desa Sendang, Gus Mad Disambati Kurangnya Lapangan Pekerjaan

Reses di Desa Sendang, Gus Mad Disambati Kurangnya Lapangan Pekerjaan Suasana reses di Desa Sendang. foto: AHMAD/ BANGSAONLIE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Tuban dari Daerah Pemilihan (Dapil ) IV, Achmad Husam, menggelar Reses pertamanya, Sabtu (19/11) malam, di pendopo balai Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Hadir dalam reses tersebut, Pemerintahan Desa dan Kepala Desa Sendang, tokoh pemuda, serta ratusan warga yang akan menyampaikan aspirasinya.

Pada kesempatan itu, Ach. Husam menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakannya sebagai anggota DPRD Tuban. Ia juga mendorong masyarakat, khususnya para tokoh pemuda, agar menyampaikan aspirasi dan usulan demi kemajuan Kabupaten Tuban.

“Silakan kepada masyarakat dan pemuda untuk menyampaikan keluhan atau program apa yang harus diperjuangkan. Karena kita ingin serapan aspirasi dari jenengan yang akan di bawa ke Kabupaten,” ungkap Gus Mad sapaan akrab Achmad Husam.

"Kami harap reses ini juga sebagai pemersatu anggota dewan dengan masyarakat," paparnya.

Sementara Kepala Desa Sendang, Minan Nurirohman menyambut baik kegiatan tersebut. Sebab, hal ini menjadi kesempatan masyarakat Desa Sendang untuk menyampaikan aspirasinya.

Dalam reses itu, ada beberapa keluhan yang disampaikan kepada Gus Mad, seperti yang diungkapkan Amin, salah satu pemuda Desa Sendang. Dalam paparannya, Amin mengadukan kurangnya ketersediaan lapangan kerja dan pelatihan-pelatihan yang bisa mengembangkan keahlian dan keterampilan sehingga dapat mengurangi pengangguran.

"Kami harap pertemuan ini bisa membuka kran persoalan yang ada di Desa Sendang," harapnya. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO