Penyaluran KBP Banyumas Tersendat

Penyaluran KBP Banyumas Tersendat

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Penyaluran dana bantuan Kartu Pintar (KBP) bagi siswa di Kabupaten , hingga sekarang terpaksa belum bisa dilakukan, sebab masih menunggu penyerahan data siswa penerima untuk proses pembuatan rekening tabungan.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten , Edy Rahardjo, mengungkapkan kepada Bangsaonline, Rabu (16/11), bahwa sudah ada separuh lebih dari seluruh jumlah siswa calon penerima yang telah menyerahkan data untuk pembuatan rekening. Namun demikian, proses penyaluran dana bantuan tetap harus menunggu data seluruh siswa terkumpul.

”Biasanya yang membuat lama karena melibatkan orang tua siswa, di mana dalam proses pembuatan rekening tabungan yang akan digunakan untuk menyalurkan dana bantuan menggunakan KTP orang tua siswa. Sehingga prosesnya membutuhkan waktu,” katanya.

Kendati begitu, dia menegaskan, penyaluran dana KBP harus dilakukan pada tahun ini, sebab menggunakan anggaran dana tahun ini. 

”Pokoknya Desember dana sudah masuk ke rekening masing-masing siswa, namun untuk proses pencairannya tergantung dari setiap siswa penerima. Tapi harapan kami kalau sudah ada, lebih baik segera dicairkan,” tambahnya.

Adapun total anggaran yang dialokasikan untuk program KBP tahun ini mencapai sebesar Rp 4.896.750.000. Anggaran sebesar itu diperoleh setelah dilakukan verifikasi ulang terhadap calon siswa penerima yang diusulkan untuk menerima dana bansos KBP. (bym1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO