Kivlan Zein, M.Si Ingatkan Bahaya PKI di Unmuh Ponorogo

Kivlan Zein, M.Si Ingatkan Bahaya PKI di Unmuh Ponorogo

PONOROGO, BANGSAONINE.com – Mayjen Purnawirawan TNI Kivlan Zein, S,.IP. M.,SI mengingatkan bahaya laten paham komunis yang bisa masuk ke semua lini termasuk di dunia pendidikan. Pesan itu disampaikan  Kivlan dalam pengajian umum Ahad pagi di halaman Masjid AL Manar Universitas Muhammadiah Kabupaten Ponorogo Jln. Budi Utomo No 10 Ronowijayan Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo. Acara diikuti sekitar 1.500 jemaah, Minggu (13/11).

Hadir pula dalam pengajian tersebut Pimpinan Unmuh Drs Sulton, M.SI, Danramil 0802/04 Siman Kapten Kav Abdul Kohar, Para Alim Ulama, Mahasiswa dan Mahasiswi Unmuh Ponorogo serta masyarakat sekitar Unmuh Ponorogo.

Kivlan Zein menegaskan, negara yang berdasarkan komunis adalah suatu negara yang tidak boleh beragama. Negara tersebut bebas untuk sesuatu contohnya menggunakan narkotik sehingga rakyatnya bebas untuk melakukan sesuatu dan menghalalkan segala cara. Sedangkan umat Islam, beragama adalah untuk di akhirat nantinya.

“Pada zaman dulu Komunisme bisa bangkit di Indonesia karena pada saat itu di Indonesia banyak terjadi kemiskinan dengan adanya penjajahan Belanda. Partai Komunis dengan mudah masuk mempengaruhi rakyat Indonesia,” tutur Kivlan Zein, M.Si

Kivlan mencontohkan, kasus penistaan agama oleh Ahok membuat umat Islam terpecah ada yang membela dan menuntut. Umat Islam, ulama hingga ormas diadu domba. Gaya seperti itu adalah salah satu gaya PKI. Namun demikian, TNI akan berada di garda depn untuk menjaga keutuhan NKRI. (pen/ns)

Sumber: penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO