Patah Tulang, Operasi Dua Kali di RS Saiful Anwar, Kaki Bocah ini Membusuk

Patah Tulang, Operasi Dua Kali di RS Saiful Anwar, Kaki Bocah ini Membusuk Setyo Aldi dalam perawatan di rumah. Kakinya menghitam dan membusuk.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Setyo Aldi (13), warga Jl. KH. Malik Dalam, Dusun Baran, RT 4 RW 7, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, mengalami kelumpuhan pada kaki sisi kiri, tepatnya bagian bawah lutut. Ini terjadi pasca dilakukan operasi dua kali di RS Saiful Anwar, akibat patah tulang pada bawah lutut. Patah tulang itu didapatnya setelah jatuh dari sepeda motor.

Menurut keterangan sementara dari pihak dokter dan RS Saiful Anwar, pembuluh darah pada seputaran lutut bocah SMP itu putus, sehingga mesti di amputasi.

Slamet (40), orang tua dari Setyo Aldi, Kamis (10/11), saat ditemui awak media di rumahnya menceritakan, bahwa musibah ini terjadi pada hari Jumat, 10 Juni 2016 lalu.

"Anak kami ini (Setyo Aldi) usai sholat Jumat, duduk di atas sepeda motor, Kemungkinan kondisi sepeda motor tersebut sepertinya tidak pada posisi yang aman dan layak diduduki sehingga jatuh dan sepeda motornya menimpa anak kami," cerita Slamet.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Slamet akhirnya membawa anaknya ke Puskemas Kedungkandang. Namun oleh Puskesmas langsung disarankan ke RSUD Kota Malang.

"Tidak selang berapa lama, setelah mendapatkan penanganan sementara, mengingat peralatan tidak memadai, akhirnya anak kami dirujuk ke RSU Dr.Saiful Anwar," cerita Slamet, seraya menunjukkan hasil foto rontgen kaki anaknya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO