PB HMI: Ahok Provokator, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Gelar Konsolidasi

PB HMI: Ahok Provokator, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Gelar Konsolidasi Massa HMI di Jalan Botolempangan menggelar spanduk yang memblokir sebagian jalan, Selasa (8/11/2016).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB ) merespons penangkapan sejumlah kader oleh kepolisian, Selasa (8/11) dini hari WIB. PB memastikan perjuangan mengawal penistaan Alquran yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama tidak akan pernah berhenti. justru menuding adalah sosok Ahok yang merupakan provokator.

Ketua PTKP PB , Harianto Minda mengatakan, sebagai Organisasi Islam, Keberadaan sebagai salah satu ujung tombak mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dan tidak pernah surut dalam membela umat dan bangsa Indonesia.

"Begitu halnya, saat saudara Basuki Tjahaja Kusuma (Ahok) terindikasi melakukan penistaan pada Alquran, maka kader dengan segala kesadarannya melakukan protes dan turun ke jalan sebagai bentuk tanggung jawab," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/11).

Menurutnya, menistakan Alquran adalah bukti nyata telah menghina Islam, tidak menghormati para Ulama dan Syuhada yang telah berjuang dan syahid.

"Olehnya itu, kami berani mengatakan bahwa saudara Ahok adalah provokator di Republik Indonesia. Keberadaan dengan mulut kotornya tidak mencerminkan sebagai pemimpin dan merusak tatanan Bangsa Indonesia," tegasnya.

Menurutnya, penistaan yang dilakukan oleh Ahok terhadap kitab suci Alquran tidak bisa ditoleransi meskipun telah meminta maaf. "Tentu sebagai umat Islam kita maafkan dia. Tapi proses hukum tetap harus ditegakkan," tegasnya.

Kecaman atas sikap kepolisian yang menangkapi para aktivis juga dilontarkan mahasiswa dan pemuda.

Sumber: merdeka.com/tribunnews.com/republika.co.id

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO