Iwan Fals Bersih-bersih Kampoeng Kelir Gresik

Iwan Fals Bersih-bersih Kampoeng Kelir Gresik Musisi Iwan Fals, bersama Wagub Jatim Saifullah Yusus, dan Sambari-Qosim saat bersih-bersih Kampoeng Kelir. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wagub Jatim, Saifullah Yusuf bersama Bupati-Wabup , Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim bersih-bersih lingkungan bersama ratusan warga Kelurahan Kroman dan Kelurahan Lumpur Kecamatan , Sabtu (5/11) pagi.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut berlangsung meriah. Hal ini tampak dari antusiasme ratusan warga desa setempat. Sebab, kegiatan itu juga hadir musisi ibu kota, Iwan Fals.

Kedatangan musisi legendaris tersebut disambut oleh nyanyian para warga dengan tembang kondangnya, yakni Bongkar. Iwan Fals juga menyempatkan naik panggung dan menyapa warga yang hadir di sana.

Iwan Fals mengaku hadir dalam bersih-bersih tersebut lantaran tertarik dengan salah satu kampung yang terletak di antara kelurahan Kroman dan kelurahan Lumpur tersebut. Kampung itu bernama "Kampoeng Kelir", karena sepanjang kampung tersebut berjejer rumah-rumah warga yang dicat dengan berbagai warna hingga terlihat menarik dan unik.

Selain itu, ia juga mengaku senang melihat keadaan lingkungannya yang bersih dan tertata rapi. “Saya sangat kagum dengan pemandangan di Kampoeng Kelir ini. Selain rumah-rumah yang berjejer dan dicat warna-warni, kampung ini juga terlihat bersih. Saya minta tolong dijaga seterusnya, jangan sampai dikotori,” pintanya.

Sementara Bupati , Sambari Halim Radianto mengapresiasi kegiatan bersih-bersih tersebut. Sebab hal ini dapat membantu upaya pemerintah Kabupaten dalam mewujudkan program "Kotaku" (Kota Tanpa Kumuh) yang sudah dilaunching beberapa waktu yang lalu.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO