Selasa, 23 Juli 2019 03:04

Kuasai Pasar Asia, Ferrari akan akan Bangun Pabrik di Jawa Timur

Jumat, 04 November 2016 03:45 WIB
Kuasai Pasar Asia, Ferrari akan akan Bangun Pabrik di Jawa Timur
Konvoi mobil Ferarri sedang mengisi BBM di salah satu SPBU.

FERRARI dikabarkan tertarik mendirikan pabrik di Sidoarjo, Jawa Timur. Raksasa otomotif asal Italia itu berencana mendirikan pabrik dengan syarat di atas lahan seluas 2.000 hektare. Lebih lanjut lagi bahwa pihak Ferrari telah survei ke lokasi.

Pilihan Ferrari mendirikan pabrik di Indonesia dengan alasan letaknya yang strategis untuk mendongkrak bisnis otomotif Ferrari di kawasan ASIA.

Bahkan, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan telah menandatangani MoU pada Selasa (1/11) untuk penyelesaian segala bisnis Ferrari di Jatim, termasuk dengan luas lahan yang baru tersedia sekitar 1.000 hektare. Pihak Pemprov pun bersedia mencari lahan yang sesuai.

Rencana pendirian pabrik Ferrari di Jawa Timur ternyata belum diketahui oleh Ferrari Jakarta, selaku authorized dealer mobil-mobil Ferrari di Indonesia.

“Sampai saat ini kami belum bisa komentar apa-apa karena sama sekali belum tahu informasi tersebut,” kata salah satu sumber Ferrari Jakarta di Jakarta, Kamis (3/11) seperti dilansir suarasurabaya.net.

Sumber ini agak terkejut ketika mendengar kabar rencana pendirian pabrik di Jatim oleh perusahaan berlogo Kuda Jingkrak itu. Ia menyebutkan berita tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Ferrari Jakarta hingga saat ini memilih tidak buka mulut daripada salah memberikan informasi.

“Akan segera kami informasikan kalau info terbaru terkait rencana Ferrari. Internal kami juga agak kaget mendengar kabar ini,” ucapnya.

Memang terkait investasi ini adalah pihak prinsipal Ferrari yang langsung terjun mencari lokasi pendirian pabrik ke Jatim. Tujuannya agar sesuai dengan kebutuhan Ferrari di masa depan.

Sementara Distributor Ferrari di Indonesia, PT Citra Langgeng Otomotif membantah isu pembangunan pabrik suku cadang di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Berita itu tidak benar. Kalaupun ada rencana bangun pabrik, akan ada pengumuman dari Ferrari Italia ke semua dealernya,” kata Innez Lawry, Marketing and Public Relation Manager Official Ferrari Indonesia.

Innez menegaskan, selama ini pihak Ferrari Indonesia tidak pernah bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo maupun pejabat pemerintah lainnya untuk membahas rencana investasi pembangunan pabrik atau pembelian lahan.

Lagi pula, lanjut Innez, selama ini Ferrari hanya diproduksi di satu pabrik saja yang berlokasi di Maranello, Italia.

“Kami selalu impor mobil utuh, negara lain juga melakukan hal yang sama. Ferrari tidak pernah merakit mobil di luar Maranello,” kata Innez.

Produksi yang hanya di satu pabrik menunjukkan eksklusif Ferrari sebagai mobil mewah yang bergengsi tinggi.

“Pembeli Ferrari mana mau beli kalau tidak dari Italia. Ferrari kan bukan produk massal. Produksi kami setahun tidak banyak dan semua keluar dari pabrik Ferrari di Maranello,” pungkas Innez. (kon/ssn/yah/lan)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...