HUT ke-71 Korps Marinir, Pasmar-1 Bakal Bersih-bersih Pesisir Suramadu

HUT ke-71 Korps Marinir, Pasmar-1 Bakal Bersih-bersih Pesisir Suramadu KETERANGAN PERS Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim saat media gathering, di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (1/11). foto: mustain/bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasukan (Pasmar) -1 bersama elemen masyarakat bakal bersih-bersih wilayah pesisir jembatan Surabaya - Madura (Suramadu) pada 15 Nopember 2016 mendatang. Aksi bersih-bersih ini puncak serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-71 Korps .

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, S.T.,M.Si (Han), mengatakan, sebelum kegiatan bersih-bersih akan dilakukan upacara semi-militer bersama-sama masyarakat.

"Kalau masyarakat ingin basah-basahan maka akan kami fasilitasi. Tetapi kalau tidak juga tidak apa-apa. Boleh duduk, boleh berdiri di kendaraan tempur kami. Tetapi untuk anggota harus siap berdiri," cetusnya di sela Pasmar-1 Journalist Gathering, di Lapangan Tembak Internasional FX Seopramono, Bhumi Karangpilang, Surabaya, Selasa (1/11).

Kata Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, pada kegiatan itu juga dijadwalkan bhakti sosial bersama dengan masyarakat supaya marinir bisa bersatu dengan masyarakat. "Intinya pada kegiatan itu, kami ingin lebih dekat lagi bersama dengan masyarakat dan juga bersama-sama masyarakat," bebernya.

Terkait gathering dengan wartawan media cetak, televisi dan online asal Surabaya dan Sidoarjo, Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim menyatakan, gathering sengaja digelar dalam rangka ajang silaturahmi anggota dengan para jurnalis.

Harapannya, kerjasama dan sinergitas yang selama ini telah terbangun menjadi semakin erat dan baik. "Bukan apa-apa. Ini ajang silaturahmi karena teman-teman jurnalis sudah sering membantu . Semoga hubungan baik ini bisa terus terjalin," ujarnya.

Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim juga mengharapkan sinergitas antara TNI dengan media tetap terjalin, sehingga bisa terus menjaga kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. "Teman-teman juga bagian dari masyarakat. Bersama Rakyat, TNI Kuat. Kalau tidak ada masyarakat, TNI tidak ada apa-apanya," tegasnya.

Sementara, dalam pelaksanaan gathering ini, sekitar 40 wartawan asal Surabaya dan Sidoarjo, diberikan kesempatan untuk naik kendaraan tempur jenis tank dan berkeliling di sekitar Bhumi Karangpilang Surabaya. Para jurnalis ini juga diberi kesempatan berlatih menembak menggunakan senjata jenis genggam. setelah dapat pelatihan singkat, para wartawan mengikuti lomba menembak. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO