Hasil Sementara Porkab Tuban, Semanding Puncaki Klasemen

Hasil Sementara Porkab Tuban, Semanding Puncaki Klasemen Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur (kiri) didampingi Ketua Panitia Porkab Tuban, H. Faizol. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kontingen Kecamatan Semanding saat ini unggul sementara dalam ajang pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban 2016.

Data dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban menyebutkan, Kecamatan Semanding sudah mengumpulkan 28 medali, meliputi 12 emas, 7 perak dan 9 perunggu. Disusul Kecamatan Tuban di peringkat kedua dengan perolehan 15 medali dengan rincian 4 emas, 5 perak, dan 6 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga adalah Kecamatan Singgahan dengan perolehan 4 emas, dan 5 perunggu.

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (30/10) mengungkapkan bahwa Kecamatan Semanding sudah di atas angin untuk menjuarai Porkab kali ini karena medali dari pesaing yang berada di bawahnya cukup jauh. Namun ia menjamin bahwa pertandingan akan tetap seru lantaran perolehan medali antara peringkat dua dan tiga hampir sama.

Pelaksanaan Porkab ini akan berlangsung sampai 6 Nopember 2016 besok. Cabor yang sudah selesai dipertandingkan ada 11. "Sedangkan saat ini tinggal 7 cabor yang masih proses berjalan bertanding," kata Aming sapaan akrab Mirza Ali.

"Cabor yang masih proses bertanding ini semoga lancar dan sukses. Sebab, sebelumnya telah terjadi musibah menimpa atlet cabor bulu tangkis asal Jatirogo," imbuhnya.

Sekadar informasi saat ini para pengurus KONI dan atlet yang mengikuti perlombaan sedang memakai pita hitam di lengan kiri sebagai tanda berkabung atas meninggalnya Iqbal dari Kontingen Kecamatan Jatirogo, yang merupakan atlet bulu tangkis. Ia meninggal karena tersengat aliran listrik seusai bermain di dalam GOR Tuban, pada Jum'at (28/10) kemarin.

"Kami sedang berduka, karena atlet kita ada yang meninggal dunia setelah melakukan pertandingan bulu tangkis," sambung Aming.

Aming berharap, ajang Porkab tahun ini bisa menjadi persiapan meghadapi Porprov yang akan dilaksanakan pada 2019 medatang. Di ajang tersebut KONI Tuban bekerja keras agar dapat mengikuti semua cabang olahraga yang ada di Porprov dan minimal menggondol juara yang dapat membanggakan bumi wali Tuban.

"Dalam kancah Jawa Timur kita lumayan bagus, semoga Porprov nanti prestasi kita bisa terus meningkat hingga 10 besar," harapnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO