Masjid Al-Jannah SMKN 1 Jenangan Mulai Dibangun

Masjid Al-Jannah SMKN 1 Jenangan Mulai Dibangun Bupati Ipong Muchlissoni mengawali pembangunan masjid.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Tepat di Hari Sumpah Pemuda tahun 2016, masjid Al-Jannah SMKN 1 Jenangan, Desa Setono, Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo resmi dimulai dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni, Jum’at (28/10).

Acara tersebut dihadiri ribuan murid, ratusan guru dan karyawan, alumni SMNKN 1 Jenangan, dan Forpimcam Kecamatan Jenangan. Sebelum meletakkan batu pertama, Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada sekolah kejuruan negeri tersebut atas upaya mencerdaskan generasi muda di Kabupaten Ponorogo.

”Pendidikan ilmu pengetahuan dan tekhnologi hendaknya diimbangi dengan pendidikan moral dan karakter dengan pendidikan agama secara benar dan menyeluruh, termasuk didalamnya adalah ritual sholat berjamaah,” ujar Bupati Ipong.

Namun karena jumlah siswa, guru dan karyawan SMKN 1 Jenangan yang begitu banyak, Pemerintah Kabupaten Ponorogo mendukung pembangunan masjid yang lebih luas dan representatif. "Hendaknya setelah jadi dapat menjadi pusat beribadah dan tempat untuk berdiskusi tentang segala sesuatu yang bermanfaat," harap Ipong.

"Atas nama Pemkab juga akan memberikan bantuan dana dan berharap tidak sampai tanggal 28 Oktober 2017 tahun depan, Masjid Al Jannah sudah bisa dipakai salat Jumat," lanjutnya.

Selanjutnya bupati minta kepada SMKN 1 Jenangan untuk mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Salah satunya adalah pembangunan pertanian organik. "Jangan sampai lahan pertanian kita terlalu banyak menyerap bahan-bahan kimia yang berbahaya. Kasihan anak dan cucu kita nantinya,” imbau Ipong.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Jenangan Ponorogo, Drs H. Mustari MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati dan para alumni yang memberikan dukungan moril dalam membangun masjid ini.

"Total siswa SMKN 1 Jenangan 1.700 orang dan guru beserta karyawan sebanyak 200 orang, untuk itu Masjid Al Jannah yang akan kita bangun ini memiliki daya tamping 2000 jamaah, sehingga apabila ada kegiatan rutin seperti salat Jum’at tidak perlu digilir," ujar Mustari.

“Selain itu, harapan kami masjid Al Jannah ini dapat berguna bagi seluruh masyarakat Setono, Jenangan, maupun kaum muslimin di Ponorogo”, pungkas Mustari. Dengan didampingi Kepala Sekolah, dan keluarga besar SMKN 1 Jenangan, Bupati Ponorogo meletakkan batu pertama pondasi masjid Al-Jannah. (yah/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO