DPRD Minta Polisi Bongkar Dalang Pergelaran Sexy Dancer YVCI Gresik

DPRD Minta Polisi Bongkar Dalang Pergelaran Sexy Dancer YVCI Gresik Suasana hearing gabungan Komisi A dan D dengan panitia YVCIG di DPRD Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik, siang tadi (25/10), akhirnya memanggil pihak penyelenggara acara HUT komunitas YVCIG (Yamaha Vixion Club Indonesia Gresik) di pelataran GJS (Gelora Joko Samudro) yang menampilkan sexy dancer, Sabtu (22/10) malam.

Hearing ini dipimpin langsung Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid dan dihadiri oleh mayoritas anggota Komisi A dan D. Juga hadir, Kepala Disbudparpora Siswadi Aprilianto, Kepala Satpol PP Darmawan, Kapolsek Kebomas AKP Gaguk Sulistyono, dan Camat Kebomas Zairuddin.

Anggota Komisi A, Abdullah Syafii (F-Gerindra) dalam hearing tersebut menyatakan memiliki bukti kalau kegiatan yang menodai kota santri ini telah disetting sedemikian rupa. Sebab, di sana sudah disiapkan DJ, sexy dancer, joget koplo, bahkan sudah ada izin dan lainnya. "Saya ada buktinya," katanya.

Untuk itu, ia meminta agar komunitas tersebut ditindak tegas dan diusut tuntas penyelenggara acaranya. "Harus dibongkar dalangnya," pintanya.

"Kasus tersebut jangan hanya dibebankan kepada seorang Alfi Sahrin dan Riski, selaku penyelanggara. Jelas di belakangnya ada orang-orang yang terlibat," kata Abdul Qodir, anggota Komisi A lainnya.

Menurut Qodir, kegiatan sebesar itu tidak mungkin hanya dilakukan oleh Alfi dan Riski yang notabene masih ABG (anak baru gede). Sebab, dalam kegiatan tersebut juga ditemukan banyak sponsor besar yang ikut mendanai seperti rokok, minimarket, Pemkab Gresik, Yamaha dan lainnya."Makanya yang lain maupun aktornya harus diungkap," pintanya.

Sementara anggota Komisi D, Mustajab menyatakan pergelaran sexy dancer dan sejenisnya itu jelas sudah disengaja. Sebab, kegiatan tersebut tertera dalam undangan. "Dalam undangan tertera ada sexy dancer, dangdut koplo, lady wash, parade band, dan lainnya. Saya punya bukti undangannya," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO