Soeharto Diusulkan Sebagai Pahlawan Nasional

Soeharto Diusulkan Sebagai Pahlawan Nasional Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli tabur Bungan di makam sesepuh Golkar HM. Said di TPU Ngagel, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Golkar Jawa Timur kembali mengusulkan nama mantan Presiden RI sebagai pahlawan nasional. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar, Nyono Suharli saat tabur bunga di makam HM. Said sesepuh Golkar di Surabaya dalam peringatan HUT Partai Golkar ke-52 yang jatuh hari ini.

Nyono Suharli mengatakan alasan usulan sebagai pahlawan nasional karena dinilai berhasil memimpin Indonesia dan membuat rakyat sejahtera dengan kondisi keamanan yang kondusif.

"Pak Harto sebagaisesepuh dan pendiri Partai Golkar pernah berkuasa selama 32 tahun telah berhasil memimpin Indonesia terutama dalam pembangunan. Pak Harto pernah menjadikan Indonesia swasembada pangan yang harus diakui itu berhasil," jelas pria yang juga Bupati Jombang itu, Kamis (20/10) pagi ini.

Mantan Kepala Desa ini mengatakan, DPD Partai Golkar Jatim akan menjadi pelopor usulan tersebut."Kami sudah kirim surat ke DPP Partai Golkar melalui anggota fraksi Partai Golkar di DPR RI dapil Jatim untuk memperjuangkannya,"sambungnya.

Nyono Suharli mengungkapkan, usulan ini bukan yang pertama dilontarkan dirinya. Sebab, dalam munas di Bali dan kegiatan di tingkat nasional, DPD Partai Golkar Jatim juga mengusulkan agar Golkar memperjuangkan sebagai pahlawan nasional. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO