Bangun Double Track, Stasiun Sembung Jombang Direlokasi

Bangun Double Track, Stasiun Sembung Jombang Direlokasi Pembangunan double track atau jalur ganda rel kereta api di kawasan Jombang. Foto : Rony.S/bangsaonline

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Proyek double track atau jalur ganda rel Kereta Api (KA) Jombang-Madiun berakibat Stasiun Sembung harus direlokasi. 

”Memang benar, nanti akan di relokasi, tapi hanya bergeser sedikit," kata Kepala Stasiun Kereta Api Sembung, Dwi Apriqyanto, Rabu (19/10/2016). 

Lebih lanjut Dwi menjelaskan Stasiun Sembung nantinya terpaksa harus dibongkar. Ini setelah pembangunan rel kereta api ganda jalur selatan Daops (Daerah Operasi) VII Madiun sudah dimulai. Untuk sekarang ini proses pengerukan memang masih berada di titik kilometer 80 atau di stasiun KA Jombang.

"Jadi karena ada track baru, nanti akan dibongkar. Rencana awal memang geser ke utara atau dekat dengan jalan raya, namun nanti ada perubahan,” terangnya.

Lokasi relokasi stasiun tersebut awalnya direncanakan di sebelah utara stasiun yang sekarang ini masih berdiri. Hanya, karena ada beberapa pertimbangan, stasiun yang semula akan dibangun tepat di samping jalan raya itu batal dilakukan.

”Karena pertimbangannya kemacetan, kami khawatir kalau nanti lokasinya dekat dengan jalan mengganggu lalu lintas. Makanya, dari gambar awal ke depan dirubah. Nanti relokasinya tetap disana, hanya mudur beberapa meter saja,” tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO