Tiket Kereta Api untuk Lebaran di Stasiun Jombang Ludes

Tiket Kereta Api untuk Lebaran di Stasiun Jombang Ludes Sutrisno, Kepala Stasiun Jombang. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pengguna jasa angkutan kereta api lebaran yang hendak membeli tiket untuk naik di stasiun Jombang harus balik kanan. Itu karena semua tiket kereta api baik untuk arus mudik maupun balik sudah ludes terjual.

Sutrisno, Kepala mengatakan, tiket kereta api lebaran yang sudah habis terjual itu tertanggal 20 Juni hingga 17 Juli untuk tarif ekonomi. Sedangkan tarif eksekutif yang sudah habis tertanggal 28 Juni hingga 17 Juli.

"Baik ekonomi maupun eksekutif, tiketnya sudah habis. Bahkan tercatat sebelum H-7 lebaran sudah terjual," katanya, Kamis (9/6).

Meski demikian, lanjut Sutrisno, pada saat arus mudik akan ada tambahan kereta api khusus lebaran. Mulai beroperasi H-7 hingga H+7 lebaran. KA tersebut hanya melayani untuk tujuan Jawa Timur. "Tiket hanya boleh dibeli saat hari keberangkatan. Harganya sesuai tujuan. Jarak dekat atau jauh," lanjutnya.

Menjelang lebaran tahun ini, Sutrisno megaku pihaknya sedang melakukan perbaikan sejumlah pelayanan. Mulai memperbaiki ruang tunggu dan penambahan toilet.

"Kami juga meningkatkan perawatan jalur. Petugas terus beroperasi melakukan pengecekan rel. Itu untuk mengantisipasi kerusakan jalur," imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat juga perlu waspada saat melintasi rel tidak berpalang pintu. Hal itu dikarenakan operasional angkutan KA saat lebaran bertambah. "Kita tahu saat lebaran pengendara juga padat. Makanya, jika melintasi rel tidak berpalang pintu harus hati-hati," tandasnya. (jbg1/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO