Senin, 28 September 2020 06:00

Tolak Saran Pemerintah, K85 Tuntut Hinca Mundur dari PSSI

Jumat, 14 Oktober 2016 23:34 WIB
Tolak Saran Pemerintah, K85 Tuntut Hinca Mundur dari PSSI
Hinca Panjaitan

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kelompok 85 (K85) menanggapi keras pernyataan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, terkait lokasi penyelenggaraan Kongres. Mereka menilai Hinca telah bersikap arogan dengan tak mendengarkan saran dan rekomendasi dari voters yang tergabung di K85.

Seperti diketahui, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat demi membahas masalah lokasi penyelenggaraan Kongres. Hasilnya, Exco enggan mengikuti saran dari pemerintah. Mereka ngotot menggelar Kongres di Makassar.

Hal tersebut membuat K85 kecewa. Mereka menilai seharusnya PSSI mengikuti saran dari pemerintah.

"Kami voters K85 tetap mendukung sepenuhnya rekomendasi pemerintah, Kongres PSSI pada 17 Oktober 2016 nanti, digelar di Jakarta. Pernyataan yang dikeluarkan Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan, merupakan pernyataan sepihak," begitu pernyataan K85 lewat rilis yang mereka, Jumat (14/10).

Dengan ini, K85 menarik dukungan dan mandat mereka kepada Hinca yang saat ini menggantikan tugas La Nyalla Mattalitti.

"Kami menarik mandat yang telah diberikan kepada saudara Hinca Pandjaitan sebagai Plt Ketua Umum PSSI," tegas K85.

Berikut adalah poin-poin dari sikap K85 terkait pernyataan Hinca:

1. Anggota K85 PSSI menarik mandat yang telah diberikan kepada saudara Hinca Pandjaitan selaku Plt. Ketua Umum PSSI yang kami berikan mandat pada saat Kongres PSSI, 3 Agustus 2016, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara.

2. Bahwa saudara Hinca Pandjaitan sudah tidak mau mendengar lagi saran dan rekomendasi dari anggota K85 PSSI dan rekomendasi pemerintah lewat Menpora.

3. Saudara Hinca Pandjaitan sudah bertindak atas nama Organisasi PSSI, tapi sudah tidak mendengar saran dan masukan kami sebagai pemilik suara sah Anggota PSSI yang berjumlah 92 voters Anggota PSSI.

4. Kami anggota K85 tetap mendukung sepenuhnya rekomendasi pemerintah bahwa Kongres PSSI 17 Oktober 2016 digelar di Jakarta.

5. Kami menarik mandat yang telah kami berikan kepada saudara Hinca Pandjaitan sebagai Plt. Ketua Umum PSSI.

Di sisi lain, Panitia lokal kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Makassar kian memantapkan persiapan pelaksanaan kongres. "Kami telah booking 400 kamar di hotel," kata ketua panitia lokal, Yusuf Gunco.

Yusuf mengatakan pemesanan kamar itu dilakukan karena pihaknya tetap meyakini kongres akan berlangsung di Makassar. Bahkan rapat terakhir dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI menetapkan kongres tidak dipindahkan ke Jakarta.

"Karena pihak FIFA juga tetap menginginkan lokasi kongres berpindah-pindah," ujar Yusuf. (detik.com)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...