Sempat Disemayamkan Selama Satu Malam, Jenazah Ismail Korban Dimas Kanjeng Dimakamkan

Sempat Disemayamkan Selama Satu Malam, Jenazah Ismail Korban Dimas Kanjeng Dimakamkan Tampak Proses pemakaman Jenazah Ismail Hidayat di Kelurahan Mimbaan Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Setelah disemayamkan di rumahnya selama 1 malam, jenazah Ismail Hidayat (44) korban pembunuhaan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, akhirnya dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Tanjungsari, Kelurahan, Mimbaan, Kecamatan Panji, Jum'at (14/10).

Pria asal Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan ini, dimakamkan di samping pemakaman orang tua Bibi Rasemjan (41) yang tidak lain istrinya sendiri. Sebelumnya, jenazah Ismail Hidayat dimakamkan di komplek pemakaman Rumah Sakit Kabupaten Probolinggo, namun kemudian dipindah.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim juga melakukan autopsi terhadap janazah Ismail terkait dengan proses penyidikan yang dilakukan. Setelah penyidikan dianggap cukup, selanjutnya jenazah diserahkan ke keluarga.

Adik sepupu Ismail Hidayat, Taufik Hidayat mengatakan, selama hampir dua tahun ini, keluarga menyakini kalau Ismail masih hidup. Namun, keluarga baru yakin setelah hasil tes DNA-nya yang dilakukan oleh pihak kepolisian cocok dengan Ismail.

"Awalnya tidak terlalu percaya, tapi setelah melalui proses identifikasi lengkap baru percaya kalau mayat itu adalah kakak sepupu saya Ismail," katanya

Pantauan BANGSAONLINE.com, jenazah Ismail Hidayat pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang sebelumnya dimakamkan di komplek pemakaman Rumah Sakit Kabupaten Probolinggo, tiba di , Kamis (13/10).

Jasad Ismail sempat disemayamkan di rumahnya selama satu malam sebelum dimakamkan. Selanjutnya pada Jum'at (14/10) siang janazah Ismail di bawa ke tempat peristirahatannya yang terakhir dengan menggunakan mobil, usai disholatkan di masjid desa setempat.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO