Ketua DPRD Jatim Gelontorkan Bantuan TTG pada Kelompok Tani

Ketua DPRD Jatim Gelontorkan Bantuan TTG pada Kelompok Tani

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Drs. H. halim Iskandar, secara simbolis menyerahkan bantuan Teknologi Tepat Guna (TTG) pertanian kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Bondowoso. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor DPC PKB Kabupaten Bondowoso, Rabu (12/10) kemarin.

“Ini adalah bagian ikhtiar kita dengan harapan agar tepat guna tepat sasaran saat implementasi APBD Jawa Timur, dan slalu berikhtiar dengan harapan warga NU dapat mengakses sumber-sumber dana yang ada di APBD Jawa Timur, yang insya Allah tiap tahun sejawa timur untuk dialokasikan 15 sampai 20 Milar untuk perjuangan jam’iyah NU dari berbagai kepentingan di bidang pendidikan, ekonomi dan kegiatan lainnya,” ujar Pak Halim sapaan akrabnya saat sambutan.

Meskipun Kabupaten Bondowoso scara geografisnya tidak strategis, kata Ketua DPW PKB Jatim ini, tetapi bisa membuat bangga Jawa Timur dengan potensi yang dimiliki. "Salah satunya Kopi yang begitu dikenal hingga ke mancanegara, ini luar Biasa Bondowoso,” tambah Halim

Halim menegaskan, sebagai kader NU yang berpolitik di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ia berkewajiban untuk memperjuangkan terus mengawal komitmen ini. Sebab tidak akan pernah ada Negara Kesatuan Republik Indonesia tanpa peran Ulama’ dan para Santri. Dan Halim juga mengajak kepada kader-kader NU agar membuktikan langkah-langkah nyata dalam berbakti kepada Negara dan Masyarakat.

"Kami mengimbau kepada seluruh kader-kader NU dan PKB agar tidak melupakan jasa-jasa Al Marhum Guru Kita KH. Abdurrahman Wahid, karena usaha dan ikhtiar beliaulah sehingga kita semua bisa seperti ini," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir, S.AP saat ditemui wartawan mengaku berterimakasih kepada pemerintah provinsi khususnya kepada Ketua DPRD Jatim yang telah merealisasikan anggran untuk bantuan TTG kepada masyarakat Bondowoso.

“Pada tahun 2015, dan 2016 ini banyak anggaran APBD Provinsi Jawa Timur yang sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Bondowoso. Tentunya tidak luput dari usaha Beliau (Pak Halim) yang memperjuangkan hak-haknya masyarakat Bondowoso, dengan harapan masyarakat Bondowoso menjadi makmur. Ikhtiar itu sangat penting. Karena dengan ikhtiar kita akan bisa menggapai cita-cita,” tutur Ahmad Dhafir yang juga Ketua DPC PKB Bondowoso ini.

Dalam acara tersebut, Hadir Badrud Tamam Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, Sekretaris DPC PKB Bondowoso H. Tohari, S. Ag., H. Nurul Ketua Garda Bangsa DPC PKB Bondowoso, serta seluruh Pengurus Garda Bangsa, DPC PKB Bondowoso, dan puluhan anggota kelompok tani. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO