Din: Pemikiran Gus Ipul Sangat Muhammadiyah, Layak Diberi Kartu Muhammadiyah

Din: Pemikiran Gus Ipul Sangat Muhammadiyah, Layak Diberi Kartu Muhammadiyah

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prof Dr Din Syamsuddin, mantan ketua umum Pimpinan Pusat habis-habisan memuji Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam Tabligh Akbar Pimpinan Wilayah Aisyiyah- Jawa Timur bertema "Mendidik Anak Dengan Cinta" di Masjid Al-Akbar Surabaya, Minggu (2/10/2016).

"Sudah terbukti bahwa ini seorang tokoh sekaligus ulama yang hebat," ujar Din Syamsuddin di sela menjadi pembicara dalam pengajian tersebut dikutip Antara Jatim.

Menurut dia, memang tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang kini menjadi salah satu ketua pengurus besar, lahir dan besar di keluarga NU, pernah menjabat ketua umum GP Ansor.

"Akan tetapi pemikiran beliau ini sudah sangat . Bahkan, sudah layak diberi kartu . Saya tahu itu, karena beliau adalah sahabat saya," ucapnya. Namun Din Syamsuddin tampaknya keliru ketika menyebut Gus Ipul juga aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Sebab sewaktu jadi mahasiwa adalah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut juga mengaku heran karena nama sudah populer di kalangan Aisyiyah, khususnya Jawa Timur.

Kendati demikian, ulama kelahiran NTB itu berharap para warga dalam memilih kepala daerah harus cerdas dan mengetahui pasti bahwa dia cinta terhadap . "Kalau memilih calon pemimpin, pilihlah yang cerdas dan dekat dengan ," katanya.

Sementara itu, yang ditemui usai pengajian mengaku berterima kasih dan merasa terhormat mendapat pujian dari Din Syamsuddin dan menilainya sebuah motivasi agar menjadi lebih baik.

"Alhamdulillah didoakan oleh Pak Din. Tapi saya belum berpikir ke arah Pilkada Jatim karena masih jauh dan sekarang fokus sebagai wakil gubernur hingga akhir masa jabatan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal itu juga menyampaikan bahwa merupakan ormas Islam yang berkembang dengan berbagai amal usahanya, serta memiliki potensi hebat di kadernya. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO