Atraksi Terjun Payung Komando Pasukan Katak Meriahkan Upacara Hari Kesaktian

Atraksi Terjun Payung Komando Pasukan Katak Meriahkan Upacara Hari Kesaktian Atraksi terjun payung. (ft-tribun)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com – Atraksi mewarnai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Taman Blambangan , Sabtu (1/10). Lima penerjun Komando Pasukan Katak (Kopaska) dari TNI Angkatan Laut di langit dari helikopter milik TNI AL jenis Bell 412 dalam posisi ketinggian 6000 feet (kaki).

Kelima penerjun menggunakan parasut warna warni. Satu per satu menunjukkan kemampuannya. Mereka pun mendarat sempurna di hadapan ratusan peserta upacara. Gemuruh suara tepuk tangan pun menggema di lokasi peringatan Hapsak Pancasila itu.

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko. Peringatan tahun ini bertemakan “Kerja Nyata untuk Kemajuan Bangsa sebagai Wujud Pengamalan Pancasila”. Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Satpol PP, Korpri, BUMD/BUMN, elemen pemuda, mahasiswa dan pramuka.

Dalam amanahnya, Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko menyatakan, dengan tema ini kita ingin mewujudkan Bangsa Indonesia dan yang lebih maju.

“Tantangan apapun yang kita hadapi dari luar, harus bisa kita hadapi dengan memfokuskan diri pada kerja nyata untuk menghasilkan output yang berkualitas. Tentunya dengan tetap berpedoman kepada nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman bangsa,” tandas Wabup Yusuf. (bwi1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO