Selasa, 17 September 2019 12:24

Gandeng Kecamatan Purwokerto Barat, BANGSAONLINE.com Gelar Senam Aerobik Berhadiah

Jumat, 30 September 2016 17:39 WIB
Wartawan: Dicky Edyano
Gandeng Kecamatan Purwokerto Barat, BANGSAONLINE.com Gelar Senam Aerobik Berhadiah

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Senam pagi bersama sudah menjadi agenda rutin bagi karyawan/karyawati di lingkungan Pemerintah Kecamatan Purwokerto Barat. Umumnya senam pagi bersama tersebut dilaksanakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai pukul 06.00 di setiap sebelum jam kerja dimulai.

Namun ada yang sedikit berbeda di lingkungan Kecamatan Purwokerto Barat, Jum’at (30/9) pagi tadi. Hari ini peserta senam pagi bersama jumlahnya lebih banyak daripada biasanya dan bukan hanya berasal dari lingkungan Kecamatan Purwokerto Barat, melainkan bersama masyarakat umum.

Ya, Kecamatan Purwokerto Barat bekerja sama dengan Bangsaonline.com dalam senam aerobic kali ini. Selain itu, yang berbeda kali ini adalah senam aerobic tersebut ada doorprise-nya dengan berbagai hadiah seperti kompor gas, dispenser dan lainnya. Hadiah tersebut berkat dukungan dari pihak sponsor.

Ratusan peserta senam aerobic yang berasal dari berbagai SKPD, UPK, Kepala sekolah, Lurah beserta perangkat berkumpul di halaman kecamatan Purwokerto Barat.

Tampak dalam senam aerobic bersama ini Camat Purwokerto Barat H. Yarsono SH MH beserta perangkat se-kecamatan Purwokerto Barat.

Dalam sambutannya, Yarsono mengungkapkan bahwa senam aerobic bersama yang digelar oleh Bangsaonline Karesidenan Banyumas bertujuan untuk menciptakan fisik dan jiwa yang sehat. "Sebab fisik yang sehat harus diiringi jiwa yang sehat pula," kata dia.

Pantauan di lokasi, seluruh peserta senam aerobik tersebut tampak berbaur dengan para staf mengikuti gerakan senam aerobic para instruktur yang enerjik. Dengan wajah ceria dan bersemangat, mereka melakukan gerakan-gerakan senam dengan diiringi musik yang cukup menghentak. Selama kurang lebih 45 menit pelaksanaan senam mulai pemanasan, gerakan inti hingga pendinginan seluruh peserta masih bertahan dan tetap semangat.

Kesempatan berkumpul dan bertemu dengan rekan dari satuan kerja yang lain ini dimanfaatkan oleh sebagian besar karyawan/karyawati sebagai media silaturrahim. Tak jarang tegur sapa diselingi canda tawa mewarnai senam aerobic bersama pagi itu.

Usai senam aerobic bersama, seluruh peserta beristirahat sambil menikmati hidangan yang sudah disiapkan pihak kecamatan Purwokerto Barat. Sambil duduk-duduk santai, mereka mengikuti proses pengundian hadiah. (bym1/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...