Senin, 10 Agustus 2020 06:14

Gandeng Kecamatan Purwokerto Barat, BANGSAONLINE.com Gelar Senam Aerobik Berhadiah

Jumat, 30 September 2016 17:39 WIB
Wartawan: Dicky Edyano
Gandeng Kecamatan Purwokerto Barat, BANGSAONLINE.com Gelar Senam Aerobik Berhadiah

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Senam pagi bersama sudah menjadi agenda rutin bagi karyawan/karyawati di lingkungan Pemerintah Kecamatan Purwokerto Barat. Umumnya senam pagi bersama tersebut dilaksanakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai pukul 06.00 di setiap sebelum jam kerja dimulai.

Namun ada yang sedikit berbeda di lingkungan Kecamatan Purwokerto Barat, Jum’at (30/9) pagi tadi. Hari ini peserta senam pagi bersama jumlahnya lebih banyak daripada biasanya dan bukan hanya berasal dari lingkungan Kecamatan Purwokerto Barat, melainkan bersama masyarakat umum.

Ya, Kecamatan Purwokerto Barat bekerja sama dengan Bangsaonline.com dalam senam aerobic kali ini. Selain itu, yang berbeda kali ini adalah senam aerobic tersebut ada doorprise-nya dengan berbagai hadiah seperti kompor gas, dispenser dan lainnya. Hadiah tersebut berkat dukungan dari pihak sponsor.

Ratusan peserta senam aerobic yang berasal dari berbagai SKPD, UPK, Kepala sekolah, Lurah beserta perangkat berkumpul di halaman kecamatan Purwokerto Barat.

Tampak dalam senam aerobic bersama ini Camat Purwokerto Barat H. Yarsono SH MH beserta perangkat se-kecamatan Purwokerto Barat.

Dalam sambutannya, Yarsono mengungkapkan bahwa senam aerobic bersama yang digelar oleh Bangsaonline Karesidenan Banyumas bertujuan untuk menciptakan fisik dan jiwa yang sehat. "Sebab fisik yang sehat harus diiringi jiwa yang sehat pula," kata dia.

Pantauan di lokasi, seluruh peserta senam aerobik tersebut tampak berbaur dengan para staf mengikuti gerakan senam aerobic para instruktur yang enerjik. Dengan wajah ceria dan bersemangat, mereka melakukan gerakan-gerakan senam dengan diiringi musik yang cukup menghentak. Selama kurang lebih 45 menit pelaksanaan senam mulai pemanasan, gerakan inti hingga pendinginan seluruh peserta masih bertahan dan tetap semangat.

Kesempatan berkumpul dan bertemu dengan rekan dari satuan kerja yang lain ini dimanfaatkan oleh sebagian besar karyawan/karyawati sebagai media silaturrahim. Tak jarang tegur sapa diselingi canda tawa mewarnai senam aerobic bersama pagi itu.

Usai senam aerobic bersama, seluruh peserta beristirahat sambil menikmati hidangan yang sudah disiapkan pihak kecamatan Purwokerto Barat. Sambil duduk-duduk santai, mereka mengikuti proses pengundian hadiah. (bym1/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...