Mahasiswa Undip Semarang Belajar Ilmu Migas di Blok Cepu

Mahasiswa Undip Semarang Belajar Ilmu Migas di Blok Cepu

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, mengunjungi Lapangan minyak Banyu Urip Blok Cepu, Rabu (28/9). Sebelum melihat langsung fasilitas produksi, mahasiswa dari berbagai jurusan di Fakultas Teknik tersebut mendapat pemaparan materi dari Wakil Kepala Teknik Tambang , Teguh H. Susanto.

Selain materi teknis, mahasiswa juga mendapat pemaparan tentang aspek sosial ekonomi yang ada di wilayah operasi . Community Relations Koordinator , Ichwan Arifin yang menyampaikan materi tersebut menyampaikan bahwa sosio ekonomi menjadi penting untuk keberlangsungan sebuah proyek.

"Masyarakat tetangga menjadi perhatian utama kami," cetusnya.

Dalam sesi presentasi itu mahasiswa antusias bertanya. Pertanyaan seputar teknik cukup mendominasi, namun tidak sedikit yang bertanya tentang dukungan warga dan pemerintah kabupaten Bojonegoro terhadap proyek negara tersebut.

"Bagaimana para engineer dan kecanggihan teknologi yang dimiliki bisa menemukan cadangan minyak terbesar saat ini di Indonesia?" tanya Ananda Riris, mahasiswa Teknik Geologi yang dijawab dengan terperinci.

Kunjungan dilanjutkan dengan melihat berbagai fasilitas di dalam area produksi . Antara lain mereka melihat waduk penyimpanan air untuk cadangan produksi (water Basin), fasilitas pemrosesan, dan area perkantoran.

"Dengan kunjungan ini kita ingin tahu dunia profesional yang sesungguhnya, dan menyerap ilmu dari para pakar yang ada di sini," ujar Ananda yang menjadi ketua rombongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO