Pilwali Kota Batu: PKB-Demokrat Resmi Usung Gus Din-Angga, Siap 'Lawan' Dewanti-Punjul

Pilwali Kota Batu: PKB-Demokrat Resmi Usung Gus Din-Angga, Siap Ketua PKB Kota Batu Nurochman dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu Norma Nengsih mengapit Gus Din – Angga.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Koalisi PKB dan Partai Demokrat Kota Batu resmi mengusung H Hairuddin dan Hendra Angga Sonatha sebagai Calon Wali Kota dan calon wakil wali kota dalam Pilwali 2017 mendatang.

“Surat Keputusan DPP PKB keluar tanggal 31 Agustus dan kami (PKB-Demokrat) sepakat mengusung Gus Din dan Angga,” kata Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman saat press release di kantor DPC PKB Kota Batu, Kamis (22/9).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu, Norma Nengsih, Fraksi PKB dan Fraksi Partai Demokrat, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Batu, Hasyim Sirojuddin (Gus Siroj).

Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman mengakui sejak awal sudah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat termasuk di dewan, Fraksi PKB dan Demokrat selalu sepaham dan sejalan. Dia juga mengakui Partai Demokrat adalah partai besar dan berbasis nasionalis.

“PKB berbasis religius, Demokrat berbasis nasionalis. Ini kombinasi yang sangat ideal mengusung calon wali kota dan wakil wali kota. Kami berprinsip membangunKota Batu bersama-sama,” jelasnya.

Nurochman juga menegaskan, PKB-Demokrat tidak menutup diri bagi partai yang masih belum punya pilihan. Ia menjajikan akan memberikan derajat yang mulia bagi semua partai yang bergabung mengusung paslon Gus Din-Angga.

“Derajat mulia maksudnya yakni sebagai partai pengusung paslon dan menandatangani bersama saat mendaftar ke KPU, walaupun hanya punya 1 kursi di DPRD. Ini bentuk apresiasi kami pada partai yang mau bergabung,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Batu ini menambahkan, pihaknya tidak sekadar berkoalisi dengan partai, tapi juga seluruh elemen masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO