52 Desainer Siap Memodif Batik Banyuwanyi Jadi Trendi dan Modis

52 Desainer  Siap  Memodif   Batik  Banyuwanyi Jadi Trendi dan Modis Seksi Ilometa, Tri Djoko saat member arahan membuat busana kepada model dan desainer batik.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Tim pelaksana BBF ( Batik Festival) 2016 sudah menggelar technical meeting di Aula Pelinggihan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) . Itu dilakukan untuk pemilihan motif busana batik yang akan dipakai di fashion on the pendestrian BBF 2016.

Kegiatan tecknical meeting dibuka oleh Seksi ILOMETA, Tri Djoko. Tujuannya, mempertemukan para model dengan perancang busana batik khas . “Kegiatan ini adalah untuk pengembangan desain batik yang akan dibuat busana 100 peserta model yang lolos audisi. Para desainer batik akan memodif batik menjadi busana yang trendy dan modis,” ungkapnya.

Dalam acara ini sebanyak 52 perancang busana batik dihadirkan. Mereka disuruh memilih model semua katagori yang lolos pada audisi modelling BBF 2016. Setiap perancang busna batik ini diwajibkan membuat 2 busana untuk model yang di pilih,

Nantinya busana yang dibuat oleh perancang akan di lombakan di gedung serba guna KORPRI pada tanggal 3 oktober 2016. Busana yang akan dipakai dalam acara BBF 2016 ini mempunyai 3 katagori busana.

“Pertama, motif busana casual diperuntukan untuk model anak anak, Kedua, motif busana pesta di peruntukan untuk model remaja, dan Ketiga, motif busana kerja di peruntukan model dewasa,” ulas Tri, Sabtu, (10/9). (bw1/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO