Kemenag Sidoarjo Mulai Uruskan KTP Dua CJH dari Filipina, Bakal Diprioritaskan Berangkat 2017

Kemenag Sidoarjo Mulai Uruskan KTP Dua CJH dari Filipina, Bakal Diprioritaskan Berangkat 2017 Kepala Kemenag Sidoarjo, H. Achmad Rofi'i.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Janji Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sidoarjo, H. Achmad Rofi'i untuk menguruskan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dua Calon Jemaah Haji (CJH) asal Sidoarjo yang berangkat dari Filipina benar ditepati.

"Hari ini, KTP sudah mulai diuruskan," ujarnya Senin (5/9). Sebelumnya, dua CJH yang berangkat melalui Filipina dengan menggunakan Paspor Palsu itu tiba di tanah air pukul 21.45 WIB kemarin (4/9).

Kedua CJH yang ikut rombongan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Arafah, Pasuruan itu yakni Atmaji bin Sulaiman (66) dan Sukamti binti Supardi (62).

Saat tiba di tanah air, melalui bandara Juanda, kedua pasangan suami istri itu diantar Kepala Kemenag Sidoarjo, H. Ahmad Rofi'i menuju kediaman yang berlokasi di Jalan Gajah Magersari RT 18, RW 6 Kelurahan Magersari Kecamatan Sidoarjo.

Rofi'i berharap, proses pengurusan KTP agar bisa selesai pada Rabu, 7 September 2016. Sehingga, sambungnya, pihaknya bisa segera mendaftarkan sesuai prosedur. "Ini agar sebagai pembelajaran, bahwa berhaji itu melalui prosedur," ujarnya.

Selain menguruskan KTP yang saat ini sedang berproses, pihaknya bakal mengupayakan kedua pasutri itu masuk dalam quota lanjut usia. Harapnya, agar bisa berangkat haji pada Tahun 2017 mendatang. "Tetap kita upayakan. Namun, keputusan ada di Kemenag Pusat," pungksanya. (nni/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO