PCNU Pasuruan Dilantik, Bupati Minta Lebih Inovatif dan Bijaksana

PCNU Pasuruan Dilantik, Bupati Minta Lebih Inovatif dan Bijaksana Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf menyalami dan mengucapkan selamat kepada para pengurus NU Kabupaten Pasuruan yang baru dilantik.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan yang baru saja dilantik. Adik kandung Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu berharap agar dalam melaksanakan amanah dan program organisasi selalu lebih inovatif dan bijaksana.

Hal tersebut ditegaskan Gus Irsyad – panggilan Irsyad Yusuf - setelah PCNU Khidmah 2016-2021 resmi dilantik.

Seperti diberitakan bangsaonline.com, dalam Konfercab PCNU Kabupaten Pasuruan, KH. Muzakki Birul Alim terplih sebagai Rais Syuriah sedangkan KH. Imron Mutamakkin terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah.

“Saya berharap agar dalam melaksanakan amanah dan program organisasi, selalu lebih inovatif dan bijaksana,” kata Gus Irsyad.

Menurut dia, saat ini pemerintah harus selalu bersinergi dengan para ulama, agar dapat meningkatkan percepatan pembangunan di segala bidang

Para pengurus NU Kabupaten Pasuruan itu dilantik KH Safrudin Syarif, Katib Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jatim di Aula KH Ahmad Jufri, Graha NU Kabupaten Pasuruan.

Pelantikan itu disaksikan Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) KH Miftakhul Akhyar, Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Riang Kulup Prayudha, serta para ulama, di antaranya KH. Abdurrahman Syakur serta undangan lainnya.

Menurut Miftakhul Akhyar, PCNU Kabupaten Pasuruan merupakan pimpinan cabang terbaik yang patut menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain di tanah air.

Ia juga menegaskan bahwa Islam Ahlussunah wal Jamaah yang diamalkan NU sudah diakui dunia internasional, lantaran terbukti mampu membawa kedamaian. Bahkan ada seorang sutradara asal Italia, yang beberapa waktu lalu datang ke Indonesia, untuk berencana membuat Film Islam Nusantara.

“Sebagai salah satu bukti kalau PCNU Kabupaten Pasuruan terbaik adalah datangnya Italo Spinelli yang ingin membuat film Islam Nusantara yang menceritakan jikalau Islam itu agama yang tidak mengajarkan kekerasan, tanpa paksaan menarik perhatian dunia. Untuk itulah Islam Nusantara akan mendunia,” tegasnya dengan diikuti tepukan tangan para undangan. (psr2/psr1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO