Mukidi Asli Ngaku Tertawa Baca Humor-Humornya

Mukidi Asli Ngaku Tertawa Baca Humor-Humornya Salah satu meme Mukidi di dunia maya. Foto: tribunnews.com

TEMANGGUNG, BANGSAONLINE.com - Popularitas Mukidi luar biasa beberapa hari ini. Ia ngetop lewat lewat humor-humor lucu yang menjadi viral di WhatsApp (WA). Bahkan popularitas Mukidi di Indonesia nyaris mengejar keterkenalan tokoh sufi kocak Abu Nawas. Bedanya, Abu Nawas adalah tokoh konkret yang memang melakoni peristiwa-peristiwa penting kenegaraan, sedang Mukidi tokoh fiktif yang tak jelas siapa awalnya yang mencipta.

Mukidi digambarkan sebagai orang ndesa dan lugu tapi omongannya nyelekit dan kocak sekaligus menggelikan. Nasib sering apes tapi kadang menang secara kocak.

Dalam beberapa hari ini banyak media yang memuat anekdot-anekdot kocak tentang Mukidi. Akibatnya nama Mukidi sangat popular.

Lalu bagaimana pendapat pemilik nama Mukidi yang juga seorang pembuat kopi ini?

"Ambil hikmahnya saja mas, saya dan tim marketing baca humornya tadi tertawa-tawa sendiri. Saya baru tahu lho tadi malam dikasih tahu kawan-kawan," kata Mukidi, pemilik usaha Kopi Mukidi asal Temanggung saat dihubungi, Jumat (26/08).

Mukidi ini adalah petani kopi yang merintis usaha kopi mandiri dari Temanggung, Jawa Tengah. Produk kopi rumahan ini dilabeli Kopi Mukidi. Kopi diolah di rumahnya di Dusun Jambon, Desa Gandurejo Bulu, Temanggung. Dia kini gencar memopulerkan kopi Temanggung lewat festival kopi dan lewat internet.

Produk kopi olahan Mukidi, selain dijual secara langsung kepada warga, juga dipasarkan lewat internet, lewat blog, website, situs jejaring sosial Facebook, Twitter dan sejumlah e-commerce. Bahkan Mukidi sampai memiliki tim marketing khusus yang menangani masalah tersebut.

Namun saat ditanya apakah viral Humor Mukidi ini bagian dari strategi tim marketingnya, Mukidi membantah. "Tim marketing saya malah tertawa-tertawa sendiri itu membacanya. Saya katakan, ambil hikmahnya saja. Banyak teman juga yang nanya, saya bilang, saya ini Mukidi asli, bukan fiksi," katanya sambil tertawa.

Sejak cerita Humor Mukidi ramai dishare di grup-grup WA, akun Facebook Mukidi Mukidi kini kebanjiran komentar peselancar maya. Mereka banyak yang bertanya keterlibatan Kopi Mukidi dalam penyebaran Humor Mukidi ini.

Ada pemilik akun @Bisot Damon menulis begini, "Mumpung lagi rame pencarian keywordnya kang.... Poles lagi, cemungudh eaaa,"

Meskipun demikian, Mukidi mengaku tidak keberatan dengan humor-humor itu. Dia justru berharap dengan ramainya cerita Humor Mukidi ini berimbas pada penjualan kopinya, semakin laris dan dikenal masyarakat semakin luas.

Lalu siapa sebenarnya Mukidi dalam cerita humor tersebut? Bila melihat dari perbincangan di grup-grup WA, Mukidi ini sepertinya hanya tokoh fiksi dalam beberapa cerita humor yang beredar secara viral. Jati diri Mukidi juga tidak jelas, kadang orang Jawa, kadang orang Jakarta, kadang bapak-bapak, kadang anak-anak.

Misalnya dalam Blog Ceritamukidi (ceritamukidi.wordpress.com). Identitas Mukidi disebut berasal dari Cilacap.

Sumber: merdeka.com

Simak berita selengkapnya ...