Kebakaran di Pasar Wage Nganjuk, 7 Kios Habis Dilalap si Jago Merah

Kebakaran di Pasar Wage Nganjuk, 7 Kios Habis Dilalap si Jago Merah Kondisi pasar wage usai kebakaran. foto: BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pasar Wage yang menjadi kebanggan masyarakat Nganjuk terbakar pagi hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB. 12 unit mobil PMK Nganjuk diterjunkan untuk memadamkan api di lokasi.

Butuh waktu 20 menit untuk memadamkan api. Polisi yang datang langsung melakukan olah TKP untuk mengetahui secara pasti akibat terjadinya kebakaran.

Kobaran api diduga berasal dari kios apotek Sumber Waras, yang terletak di deretan paling depan pasar. Api kemudian merambat ke sisi kanan kiri kios. Dugaan sementara dari hasil olah TKP, api berasal dari korsleting arus pendek listrik.

Pengelola pasar Wage, Agus Sutrisno mengungkapkan ada 7 kios yang ludes terbakar. Selain itu, juga ada 3 kios yang terbakar meski hanya atapnya. “Saya belum bisa menaksir kerugian tapi di taksir sekitar ratusan juta,” kata Agus, Rabu (24/08).

Agus merincikan, kios yang terbakar itu di antaranya apotek Sumber Waras, toko Krecek, RM Padang, toko bju, toko kosmetik, dankafe.

“Saya sendiri saat ini sedang berkoordinasi dengan DP2KAD, langkah apa yang nanti akan ditempuh saya belum bisa sampaikan,” jelasnya.

Sementrara Kapolsek Nganjuk kota Kompol Sutono mengatakan pihaknya sedang saaat ini sedang mengumpulkan data, dan melakukan pengamanan lokasi bekerja sama dengan pihak pengelola pasar.

“Kita melakukan pemadaman arus listrik sementara di sekitar lokasi, sampai penyelidikan selesai,” kata Sutono. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pembangunan Mangkrak, Nasib Pedagang Pasar Kertosono Nganjuk Terkatung-katung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO