Ratusan Pedagang Pasar Kertosono Nganjuk Hari Ini Lotre Bidak Baru

Ratusan Pedagang Pasar Kertosono Nganjuk Hari Ini Lotre Bidak Baru Plt Sekda Nganjuk Agus Subagiyo sedang memberikan arahan kepada para pedagang yang akan mengambil lotre bidak baru, Kamis (18/1). Foto: BAMBANG DJ/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 662 pedagang Pasar Kertosono diundang oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk di kantor Kecamatan Sukomoro, Kamis (18/1). Mereka dihadirkan untuk mengambil nomer lotre pembagian tempat di pasar yang akan digunakan berjualan. Pasar relokasi yang baru itu terletak di depan Kantor Kelurahan Banaran, Kecamatan Kertosono.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Subagiyo mengatakan, pasca kebakaran Pasar Kertosono pada Oktober 2017 lalu, para pedagang akhirnya bersedia direlokasi ke tempat sementara sambil menunggu perbaikan pasar lama.

“Ya kita sama berharap agar para pedagang, kembali berjualan agar perekonomian berjalan setabil kembali,” tutur Agus.

"Pemerintah sudah berupaya agar para pedagang Pasar Sukomoro yang telah lama vakum dalam usahanya bisa kembali berjualan. Meski sebagian sudah berjualan karena tetap membuka lapaknya di seputaran pasar yang terbakar. Saat ini mereka telah dipersilakan untuk menempati tempat relokasi yang telah disediakan, karena bangunan relokasi tersebut telah selesai dan bisa ditempati," ujarnya.

"Sampai saat ini masih sekitar 400-an pedagang dan mereka bisa langsung mengambil nomer lotre, dan nomer tersebut nantinya sebagai tempat bidak yang akan ditempati," terang Agus kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (18/1). (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '2 Jam, 2.500 Liter Minyak Goreng Murah Ludes Terjual':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO