Kejurnas Urban Downhill Bakal Digelar di Huko Gunung Ja'as Trenggalek

Kejurnas Urban Downhill Bakal Digelar di Huko Gunung Ja

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kabupaten pada awal bulan September tahun ini, tepatnya tanggal 3 dan 4 September bakal punya gawe besar. Pasalnya salah satu kejuaraan nasional (kejurnas) olah raga yang memacu adrenalin berupa urban bakal digelar di Hutan Kota (Huko) Gunung Ja'as kecamatan/kabupaten .

Menyikapi hal tersebut pemkab melalui Asisten II beserta jajaran terkait menggelar rapat koordinasi di ruang Asisten pemerintahan dengan pokok bahasan tentang persiapan dan kesiapan kabupaten menjadi tuan rumah perhelatan kejuaraan berskala nasional ini.

Agung Sujatmiko Asisten II pemkab dalam kesempatan tersebut menanyakan pada Dyan Purwo salah satu panitia lokal kejurnas urban yang juga pegiat olah raga extrem ini tentang persiapan dan kesiapan serta sampai sejauh mana proses perizinan pada aparat setempat. Selain itu ia juga mempertanyakan berapa jumlah peserta kejurnas urban dowhill kali pertama di kabupaten ini.

"Sampai sejauh ini segala persiapan dan kesiapan sudah tidak ada kendala. Selanjutnya soal perizinan pada pihak kepolisian kami sudah melayangkan surat permintaan izin," ungkap Dyan Purwo menjelaskan.

Suyono, salah satu perwakilan dari Polres membenarkan bahwa pihaknya telah mengeluarkan izin terkait kegiatan tersebut tersebut. "Beberapa hari yang lalu surat perizinan dari pihak penyelenggara kegiatan sudah disampaikan pada kami dan sudah di tandatangani oleh kapolres ," kata Suyono.

Suyono menjelaskan pengamanan dalam kejurnas kali ini akan melibatkan tiga institusi yakni Polres, Satpol PP dan Dishubkominfo. Masing-masing institusi tersebut akan menerjunkan 15 personil. Sementara jalur hutan kota gunung Ja'as akan ditutup secara total selama pelaksanaan kejurnas tersebut. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO