Karnaval dan Pawai Mobil Hias Peringatan HUT RI ke-71 di Kota Mojokerto Berlangsung Meriah

Karnaval dan Pawai Mobil Hias Peringatan HUT RI ke-71 di Kota Mojokerto Berlangsung Meriah Salah satu peserta pawai mobil hias di Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Tahun 2016, Kota Mojokerto menggelar Karnaval dan Pawai Mobil Hias selama dua hari berturut-turut dari Tanggal 19-20 Agustus 2016. Sebanyak 101 mobil hias dan 1.300 peserta ikut berpartisipasi dengan berbagai kreativitas mereka.

Selain dari masyarakat, dari SKPD juga ikut berpartitipasi aktif menjadi pendukung utama. Misalnya saja kendaraan dari DKP (Dinas Kebersihan) yang menampilkan replika piala Adipura dan Kantor Dinas Pendidikan yang menyuguhkan Putri keraton Majapahit yang diperankan Gus & Yuk. Tak urung, jalan-jalan di Kota Mojokerto pun dipadati penonton yang ingin menyaksikan kemeriahan acara peringatan hari Kemerdekaan Indonesia tersebut.

Wali Kota Mojokerto, H Mas'ud Yunus menyampaikan, parade sepeda hias dan mobil hias merupakan ajang berekspresi sekaligus bagian dari upaya memacu kreativitas di kalangan pelajar dan masyarakat.

“Dengan karnaval ini, kita harapkan bisa memacu masyakat, pelajar dan pihakswasta dalam berekspresi dalam pembangunan di Kota Mojokerto,” ujar Wali Kota.

Dalam pawai tersebut, menurut Wali Kota, masyarakat juga diajak untuk melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan di Kota Mojokerto. Hal itu bisa dipakai sebagai tolok ukur keberhasilan pembangunan Kota Mojokerto.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Subambihanto mengatakan, parade sepeda angin yang dihiasi beragam tema itu merupakan agenda tahunan setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI. Pihaknya akan memberikan reward bagi sekolah dengan sepeda hias terapik dengan tema sesuai dengan visi misi Kota Mojokerto. (hms/ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO