Amien Rais Sebut Ahok Beringas, Bengis, hampir seperti Bandit dan Antek Pemodal

Amien Rais Sebut Ahok Beringas, Bengis, hampir seperti Bandit dan Antek Pemodal Prof Dr Amien Rais. foto: Datdut.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Barisan tokoh penentang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kian banyak dan panjang. Kali ini pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Prof Dr Amien Rais secara tegas dan lantang menegaskan bahwa Ahok jangan sampai jadi gubernur DKI Jakarta lagi.

”Karena dia beringas, bengis dan hampir seperti bandit. Saya tahu ini akan dikutip, enggak apa-apa,” kata Amien Rais saat sambutan pada pembukaan Kongres V Bairsan Muda PAN di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8), seperti dikutip Tribunnews.com dan Kompas.com.

Mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu minta agar PAN jangan memberikan dukungan kepada Ahok. Alasannya, menurut dia, bukan karena faktor agama, ras, atau yang lain, melainkan kebijakan Ahok dinilai berpihak kepada pemodal.

"Ini di bawah pengarahan Pak Zul (Zulkifli Hasan) dan dengan partai lain, jika Allah menghendaki, akan ada calon yang kredibel. Yang akan menyulap kota ini menjadi bersih, yaitu Bu Risma. Selamat berkongres," kata Amien disambut tepuk riuh peserta kongres, seperti diberitakan detik.com.

Amien menegaskan, sebagai pemimpin Ahok tidak pro terhadap rakyat kecil. Ia memastikan Ahok harus dilawan karena sudah kelewatan menjalankan tugasnya.

"Saya enggak tahu dia maunya apa. Jangan lupa dia antek pemodal. Jadi tolong besok kalau ada calon penantang yang masuk akal, BM PAN harus datang dengan massa banyak. Kita tunjukkan rakyat itu mesti menang kalau bersatu," tegas Amien.

(BACA: -licik-dan-adu-domba-kader-partainya" style="background-color: initial;">Ketua PDIP Tuding Ahok Licik dan Adu Domba Kader Partainya)

Ahok, gubernur petahana, resmi didukung tiga partai politik untuk maju di Pilkada DKI tahun depan. Partai yang sudah menyatakan dukungan untuk Ahok adalah Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

Sebelumnya, pada April lalu, Amien Rais, menilai Ahok sangat arogan. Amien melihat Ahok sebagai sosok yang senang menantang berbagai pihak, bahkan terkesan meremehkan lembaga negara, termasuk Badan Pemeriksa Keuangan terkait kasus RS Sumber Waras.

Sumber: Kompas.com/Tribunnews.com/detik.com/CNN Indoensia.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO