Pertigaan Bakalan, Singgahan Perlu Dipasang Trafficlight

Pertigaan Bakalan, Singgahan Perlu Dipasang Trafficlight Suasana di pertigaan Bakalan yang terlihat semrawut. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pertigaan Bakalan di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban perlu dipasang trafficlight atau lampu lalu lintas. Pemasangan tersebut perlu dilakukan, lantaran setiap hari kondisi lalu lintas di pertigaan itu semrawut.

“Sudah saatnya di pertigaan itu diberi trafficlight, minimal yang warna kuning. Karena untuk tanda peringatan, agar pengguna jalan lebih berhati-hati,” terang Ziqi warga Kecamatan Singgahan kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (18/8).

Menurutnya, saat ini jumlah kendaraan yang melintas dari arah Jatirogo (barat), Bojonegoro (timur) dan dari Senori (selatan) semakin banyak, sehingga sudah waktnya untuk dipasang trafficlight . “Pemasangan itu juga bagian dalam mencegah terjadinya kecelakaan,” tambah Ziqi.

Ia meminta, kepada pemerintah agar segera memasang lampu lalu lintas di pertigaan itu.

"Jangan sampai pemasangannya telat dan menimbulkan terjadinya kecelakaan. Sebelum terjadi kecelakaan sebaiknya pemerintah harus tanggap, karena di situ rawan kecelakaan," bebernya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Paraith belum memberikan tanggapan adanya traficlight di pertigaan Bakalan. Ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui selulernya, ia tidak memberikan jawaban. Bahkan, saat dikirim pesan pendek juga tidak ada balasan.(wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO