Gandeng EMCL, BLH Tuban Tanam 800 Pohon di Jalur Pantura

Gandeng EMCL, BLH Tuban Tanam 800 Pohon di Jalur Pantura Humas EMCL, Rexy Mawardijaya foto bersama saat penanaman pohon.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bekerja sama dengan Exxon Mobil Cepu Limited (), Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tuban melakukan penanaman 800 pohon di sepanjang 6 Kilometer jalan Tuban-Lamongan, Jumat (12/8). Pohon yang ditanam antara lain Trembesi, Cemara, dan Tanjung.

Kepala BLH Tuban, Mulyadi mengatakan, penanaman tersebut sengaja ditempatkan di jalur pantura karena di lokasi itu sangat membutuhkan tanaman lindung. Selain itu, penghijauan ini juga atas instruksi Bupati. Sebab, pemerintah kabupaten Tuban mencanangkan penghijauan di seluruh wilayah dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan . Bentuk kontribusi positif seperti ini yang kita perlukan,” ujar Mulyadi.

Terpisah, juru bicara dan humas , Rexy Mawardijaya mengatakan, program penghijauan di Kabupaten Tuban sudah dilakukan sejak 2012 silam. Bahkan, perusahaan selalu mendukung upaya pemerintah Kabupaten Tuban dalam menghijaukan daerah berjuluk bumi wali tersebut. Sehingga, kali ini penanaman difokuskan di Kecamatan Palang yang juga merupakan wilayah operasi .

“Kabupaten Tuban merupakan wilayah penting bagi operasi . Sudah sepatutnya perusahaan memberi kontirbusi pada lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, pipa minyak sepanjang 72 km di darat dan 23 km bawah laut yang digunakan untuk menyalurkan minyak mentah dari Lapangan Banyu Urip di Kabupaten Bojonegoro melintasi 30 desa di tujuh kecamatan wilayah Tuban. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO