Banten Juara MTQ Nasional, Jawa Timur Gagal Masuk 10 Besar, Inilah Daftar Juaranya

Banten Juara MTQ Nasional, Jawa Timur Gagal Masuk 10 Besar, Inilah Daftar Juaranya Suasana meriah acara MTQ Nasional di NTB. foto: detik.com

MATARAM, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Hakim , KH Prof Dr Said Agil Husin Al Munawar, mengumumkan juara umum dan 10 besar terbaik ke-26 di Kota Mataram, NTB, Sabtu (26/8/2016) malam.

"Satu Provinsi Banten," kata Said Agil disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Selain Provinsi Banten sebagai juara umum, 10 besar juara di antaranya, Provinsi Banten, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, NTB, Jawa Tengah, Riau, Sumatra Barat, Aceh, Papua Barat, dan Jawa Barat. Sementara justeru gagal masuk 10 besar.

Atas prestasinya, kafilah Banten berhak mendapatkan Piala Bergilir Presiden yang diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin dan diterima langsung Gubernur di acara penutupan , di Arena Islamic Center NTB, Kota Mataram, Sabtu (6/08/2016) malam.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten, Deden Apriandhi mengatakan, rencananya pada Selasa 9 Agustus 2016 akan digelar pawai kemenangan Kafilah Banten dengan membawa piala bergilir presiden (piala juara umum) yang akan dipimpin Gubernur Banten Rano Karno di Kota Serang.

"Insyaallah hari Selasa (9/8/2016) kita akan menggelar pawai kemenangan di jalan protokol Kota Serang bersama Pak Gubernur dan Kafilah Banten," kata Deden, Minggu (7/8/2016).

Sebelum digelar pawai hari selasa nanti, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Disbudpar, Satpol PP, dan kepolisian untuk pengaturan lalu lintas dan rute pawai.

"Mari kita sambut Kafilah Banten yang telah berjuang luar biasa memberikan kado prestasi nasional bagi Banten. Mari kita buat pawai kemenangan ini agar meriah, aman, dan lancar," ucap Deden.

Sumber: okezone.com/kompas.com/detik.com

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO