Wartawan Memorandum Wilayah Jember Meninggal Dunia

Wartawan Memorandum Wilayah Jember Meninggal Dunia Jhon Shohib (paling kiri) semasa hidup.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kancah jurnalistik Kabupaten Jember berduka. John Shohib (37), wartawan Momorandum Jawa Pos Group dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Dr. Soebandi, Rabu (3/8) dini hari tadi sekitar pukul 00:35 WIB.

Mantan wartawan Radar Jember tersebut, semasa masih hidupnya dikenal sebagai sesosok sahabat yang baik hati dan disenangi di dunia pena.

"Kami merasa sangat kehilangan dengan sahabat terbaik kami, yang selalu bersama saat hunting berita. Semoga almarhum diberikan jalan kemudahan untuk meraih surga," kata Puji SN salah satu wartawan, Rabu (3/8) di Desa Umbulsari.

Rekan sejawat Jhon Shohib lainnya, Edy Winarko (56) menuturkan, almarhum sebelumnya dirawat intensif karena penyakit syaraf di kepalanya.

"Beliau menderita penyakit syaraf. Jhon banyak menyisakan sejarah bersama kami, tak ada yang pantas kami berikan, hanya doa yang mengiringi, semoga keluarganya diberi ketabahan, amin," tutur Edy saat menghadiri di tempat duka.

Untuk diketahui, Jhon Shohib merupakan alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton Probolinggo. Ia juga aktif di organisasi semasa kuliah. Ia pernah menjabat ketua Komisariat PMII Institut Agama Islam Nurul Jadid (IAINJ) dan aktif di Persma IAINJ Majalah Al-Fikr.

Almarhum meninggalkan istri dan satu anak perempuan bernama Zahra Nizrina Rahmadani berusia yang baru beruusiia 43 hari. Jhon mengakhiri karirnya sebagai wartawan wilayah Jember Barat dan Selatan koran harian Memorandum.

Selamat jalan Jhon doa kami selalu untukmu, semoga karya tulismu menjadi aset amalmu. Kami akan melanjutkan perjuanganmu. (irw/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO