Pakai Celana Jin, Wartawan di Jember Dilarang Meliput Kunjungan Wapres

Pakai Celana Jin, Wartawan di Jember Dilarang Meliput Kunjungan Wapres Sejumlah wartawan di Jember yang gagal meliput kegiatan Wapres Ma'ruf Amin karena mengenakan celana jin.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sejumlah jurnalis di gagal untuk melakukan peliputan kunjungan (Wapres) RI KH. Ma'ruf Amin ke PT. Imasco di Kecamatan Puger, Kabupaten . Hal itu dikarenakan ada larangan memakai celana berbahan jin oleh paspampres.

"Jadi memang banyak yang tidak bisa masuk ke dalam acara, hanya karena teman-teman jurnalis pakai celana jin," ungkap Maulana, salah satu wartawan di , Rabu (06/12/2023).

Maulana mengatakan para jurnalis kecewa atas aturan tersebut. Sebab, sebelumnya tidak ada pemberitahuan jika harus memakai celana berbahan kain.

"Ya kami ini kan jurnalis lokal, tidak pernah liputan di Istana Kepresidenan, wajarlah kalau tidak tahu. Harusnya ada pemberitahuan dulu, jadi bisa siap celana. Wartawan di (kalau liputan) sehari-hari ya pakai celana jin," ujarnya.

Dari total 30 wartawan yang telah mendaftar untuk meliput kegiatan wapres, tidak sampai separuhnya yang dapat masuk ke dalam acara di PT. Imasco.

"Dari 30 yang terdaftar, hanya sekitar 10 saja yang bisa masuk," imbuhnya.

Meski begitu, Maulana mengatakan tetap mengikuti prosedur yang sudah diterapkan oleh paspamres. Justru ia mengaku hal ini akan menjadi pembelajaran bagi jurnalis di . Namun ia juga menyarankan agar ke depan ada informasi terlebih dahulu terkait dress code.

"Kalau ditanya kecewa, pasti semua teman-teman (jurnalis) kecewa, karena lokasi juga jauh dari kota dan sudah sejak pagi di sini. Tapi mau gimana lagi, namanya prosesur, kita harus patuh. Tapi minimal pihak dari kodim untuk ke depan juga ada pemberitahuan dulu agar wartawan ini tidak merasa di-prank," tandasnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, belasan wartawan yang dilarang masuk pun akhirnya tidak melanjutkan peliputan Wapres Ma'ruf Amin di PT. Imasco . (aji/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO