Puluhan Warga Wonotirto Blitar Keracunan Soto

Puluhan Warga Wonotirto Blitar Keracunan Soto Salah seorang warga dirawat di Puskesmas akibat keracunan soto. foto: TRI SUSANTO/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga dusun Wungukerep desa Wonotirto RT 2 RW 5 menjadi korban keracunan massal. Diduga warga keracunan usai mengonsumsi soto suguhan hajatan di rumah Tarni (50) yang juga merupakan warga desa setempat.

Kasubag humas Polres Blitar AKP Whisnu Wardana menceritakan kronologi keracunan massal tersebut. Pada hari Selasa sekitar pukul 17.00 WIB, warga memenuhi undangan dalam rangka hajatatan Tahlilan di rumah Tarni selasa (26/7). Setelah hajatan selesai warga disuguhi soto oleh tuan rumah. Dan setelah itu warga langsung pulang ke rumah masing-masing. Kemudian keesokan harinya Rabu (27/7) warga mulai merasakan gejala keracunan seperti muntah dan diare.

"Salah satu warga mengaku jika semakin lama semakin parah sehingga pihak keluarga langsung memutuskan untuk membawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan," jelas Whisnu, kamis (29/7).

Ia menjelaskan ada 30 warga yang mengalami keracunan. dan hingga saat ini masih ada 27 warga yang masih harus menjalani perawatan di Puskesmas Wonotirto.

Simak berita selengkapnya ...