Relokasi Jalan Ambles di Desa Gemaharjo Masih Terkendala Lahan

Relokasi Jalan Ambles di Desa Gemaharjo Masih Terkendala Lahan Ilustrasi jalan ambles sebelum didirikan jembatan darurat. ?foto: istimewa

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Proses relokasi jalan ambles di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, masih berjalan alot. Terbukti, hingga detik ini, jalur utama yang menghubungkan Pacitan dan Ponorogo tersebut masih menggunakan dua jembatan darurat.

Sekalipun arus lalu-lintas sudah berjalan lancar, akan tetapi para pengendara yang melintasi lokasi jalan ambles itu diimbau tetap waspada. Mengingat lebar jembatan sangat terbatas dan hanya cukup untuk dilewati satu kendaraan besar.

Kasie Jalan, UPT Dinas Bina Marga, Pemprov Jatim, Budi Hari Santoso, mengatakan, saat ini proses relokasi masih pada taraf negosiasi harga, antara tim pembebasan lahan dengan masyarakat pemilik lahan. "Kita masih melakukan negosiasi harga," katanya, Senin (25/7).

Budi tidak bisa memberikan kepastian limit waktu atas proses tersebut. Sebab sepenuhnya ranah tim pembebasan lahan. "Sampai kapan proses tersebut, sepenuhnya kewenangan tim pembebasan lahan," jelas dia.

Sementara itu, luasan lahan hak yang akan dibebaskan, kurang lebih sekitar 8.000an meter persegi. Lokasinya juga tak jauh dari titik jalan ambles. Hanya saja, jalur yang semula lurus, dimungkinkan akan sedikit membelok setelah relokasi nantinya kelar. (pct1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO